Iklan Header

Bansos Tahap 4 Seratus Ribu Rupiah Cair Akhir Pekan Ini

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 25 Desember 2020, 11:27 WIB Last Updated 2020-12-25T04:28:53Z
Baca Juga
Kabar penyaluran bantuan sosial tahap 4 akan segera disalurkan pada akhir pekan ini hingga 29-30 Desember 2020 mendatang. Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat Dodo Suhendar ia optimis penyaluran bansos akan berjalan lancar.



Bahkan Persentase ketersaluran bansos pada tahap 1, 2 dan 3 persentasenya semakin baik. Bansos pertama yang gagal disalurkan sebanyak 3,6 persen, tahap kedua 0,6 persen dan tahap ketiga 0,3 persen.

Setiap penerima bansos berhak mendapat Rp 100.000 besaran uang tunai tersebut turun dari yang awalnya Rp 500.000.

Ditahap 4 ini ada perbedaan jenis bantuannya, kalau ditahap pertama, kedua, dan ketiga ada bansos tunai ada juga sembako, di tahap keempat ini berupa uang tunai Rp 100.000 per KRTS. Penyalurannya pun dibantu beberapa pihak selain PT Pos ada Bank BJB dan Bank Mandiri.

Artikel Menarik :


“Mengingat waktu yang sangat terbatas, kami juga mengajak perbankan, jadi pada tahap satu, dua, dan tiga pencairannya itu di Kantor Pos, untuk tahap empat ini bersama-sama oleh PT Pos sebagian besar sekitar 1,5 juta, dan 400 ribuan itu oleh BJB, yang 100 ribuan lebih itu oleh Bank Mandiri,” ungkap Dodo.

Selain beberapa pihak diatas setiap instansi wilayah masing-masing juga dibantu oleh Aparat Desa dan Petugas Kepolisian.

Kalau PT Pos seluruh Kabupaten/Kota ada, Bank BJB itu hampir semua ada, kalau mandiri itu di wilayah Ciamis. Jadi di satu wilayah Kabupaten itu bisa terjadi dua penyalur. "Bisa PT Pos bisa BJB, meski dalam satu kabupaten beda Kecamatan. Tapi untuk daerah tertentu itu oleh PT Pos semua," pungkasnya.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+