Iklan Header

Benarkah Pemilik Sim C Bakal Dapat Bantuan Rp 900 Ribu Tiap Bulan?

Admin One
Editor: Garutselatan.info Selasa, 26 Januari 2021, 13:41 WIB Last Updated 2021-01-26T10:15:36Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO - Benarkah Pemilik Sim C Bakal Dapat Bantuan Rp 900 Ribu Tiap Bulan? Baru-baru ini dunia maya dihebohkan dengan pesan berantai yang menyebutkan jika pemilik SIM C siap-siap dapat bantuan Rp 900 ribu.



Uang tersebut nantinya bakal dikirimkan setiap bulan ke rekening masing-masing pemilik SIM C.Sumber informasi soal bantuan ini banyak muncul dari pesan berantai WhatsApp.


Tapi apakah pesan ini fakta atau hoax? 


Monggo yang sudah punya SIM C boleh coba dicek apakah SIM C Anda dapat bantuan Covid-19 Rp 900.000/bulan selama 3 bulan," tulis pesan itu.


"Mulai Oktober s.d Desember 2020 di link ini." sambung tulisan tersebut.


Akhirnya Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) langsung kasih penjelasan.


Kominfo menjelaskan soal informasi yang beredar itu lewat website resminya."Beredar pesan melalui Broadcast WhatsApp yang berisi informasi tentang cara mengecek pemilik Surat Izin Mengemudi (SIM) C mendapat bantuan Covid-19," tulis Kominfo.


Artikel Menarik :

"Dalam pesan itu dituliskan, pemilik SIM C bisa mengetahui dapat bantuan Covid-19 Rp900 ribu per bulan selama 3 bulan, dengan cara mengunjungi tautan yang disertakan dalam pesan tersebut," sambungnya.


Hingga kemudian Kominfo mengkonfirmasi bahwa kabar tersebut tidak benar alias hoaks."Faktanya, diketahui informasi yang beredar tersebut tidak benar atau hoaks," jelas Kominfo.


Pasalnya, saat para pengguna membuka link yang dibagikan ternyata isinya justru bukan formulir pendaftaran pada umumnya melainkan tulisan nyeleneh.


"Tautan dalam pesan tersebut tidak terdapat formulir yang akan diisi untuk mengetahui pemilik SIM C mendapat bantuan Covid-19," beber pernyataan itu.


"Melainkan muncul foto potongan iklan rokok bertemakan jin dan disertai tulisan "NGIMPI!!!"," terangnya.


Sehingga Kominfo memastikan bahwa pesan berantai bantuan Covid-19 untuk para pemilik SIM C itu hanyalah lelucon atau candaan belaka.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+