Iklan Header

Syarat Dan Cara Daftar Program Petani Milenial

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 29 Januari 2021, 20:02 WIB Last Updated 2021-02-08T07:39:03Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengungkapkan, rencananya Pemprov Jabar akan menyiapkan lahan 4 ribu hektare di Kabupaten Subang yang siap digunakan untuk petani milenial. Kang Emil berharap program itu mendapatkan dukungan dari pemerintah daerah untuk menciptakan swasembada pangan di Jabar.



Ridwan Kamil mengatakan, bahwa pemerintah Provinsi Jabar menyiapkan lahan pertanian untuk dikelola oleh 5.000 petani milenial. Dalam unggahan di Instagram Kang Emil memberikan sedikit penjelasan tentang kriteria dan syarat pendaftaran program petani milenial.


Syarat Pendaftaran Program Petani Milenial


Syarat pendaftaran program petani milenial di Jawa Barat yang akan segera dibuka ini cukup sederhana dan bisa diikuti oleh anak muda di berbagai wilayah.


Artikel Menarik Lainnya


"Syaratnya mau berkeringat, dan syarat wajib tinggal di desa, jangan ingin programnya saja tapi tinggal di kota," kata Kang Emil. 


Berikut ini adalah syarat pendaftaran program petani milenial yang dicanangkan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

  • Pendaftar memiliki semangat untuk mengembangkan produk pertanian di desa.
  • Wajib tinggal di desa untuk mengelola lahan tersebut. Sehingga harapannya mereka tidak lagi mencari pekerjaan di kota.
  • Petani milenial itu hanya cukup bekerja menanam dan merawat tanamannya agar tumbuh baik, kemudian diberi pinjaman modal
  • Hasil pertaniannya akan dibeli oleh PT Agro Jabar. Kaum milenial memang harus siap untuk menggarap lahan pertanian setelah disuntik modal dan disiapkan lahan.
  • Mereka juga akan mendapatkan bimbingan dari Agro Jabar, BUMD milik Pemprov Jabar.

Untuk Pendaftaran sendiri akan di buka mulai minggu depan. terus ikutin saja info-info terkini selanjutnya di garutselatan.info atau ingin lebih mudah dapatkan kabar terbaru lewat APK berbasis android silahkan unduh saja lewat Playstore melalui Link : Garut Selatan

Pemprov Jabar siap meluncurkan program petani milenial, dan dibutuhkan ribuan anak muda yang siap tinggal di desa untuk menggarap lahan pertanian. Rencananya program petani milenial akan dibuka mulai bulan Februari 2021.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+