Iklan Header

Bocoran Jadwal Pengumuman Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 27 Februari 2021, 09:50 WIB Last Updated 2021-02-27T02:51:44Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO- Pada gelombang 12, kuota peserta kartu prakerja dibatasi hanya 600 ribu. Menurut Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari, data statistika menunjukkan jumlah pendaftar kartu prakerja pada tahun ini lebih banyak daripada gelombang sebelumnya.



Lantas kapan pengumuman penerima kartu prakerja gelombang 12?

Menurut Denni pengumuman kartu prakerja akan diumumkan pada minggu depan."Pengumuman gelombang 12 kartu prakerja, akan diumumkan minggu depan. Maksimal selasa atau rabu," ujarnya melalui tayangan zoom bertajuk "Bincang Sore Kartu Prakerja" yang diadakan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) pada Jumat (26/2/2021).


Lebih lanjut, Denni mengungkapkan bagi calon peserta yang gagal pada pendaftaran gelombang 12, maka bisa mendaftar di gelombang selanjutnya. Ia mengatakan, gelombang 13 akan dibuka setelah hasil peserta yang lolos gelombang 12 diumumkan.


Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan kapan gelombang 13 itu dibuka."Tidak perlu risau, kami bekerja dengan cepat. Setelah gelombang 12 diumumkan, gelombang 13 akan segera dibuka," ujarnya.



"Pengumuman gelombang 12 kartu prakerja, akan diumumkan minggu depan. Maksimal selasa atau rabu," ujarnya melalui tayangan zoom bertajuk "Bincang Sore Kartu Prakerja" yang diadakan oleh Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja (MPPKP) pada Jumat (26/2/2021).


Lebih lanjut, Denni mengungkapkan bagi calon peserta yang gagal pada pendaftaran gelombang 12, maka bisa mendaftar di gelombang selanjutnya.Ia mengatakan, gelombang 13 akan dibuka setelah hasil peserta yang lolos gelombang 12 diumumkan.


Kendati demikian, ia tidak bisa memastikan kapan gelombang 13 itu dibuka."Tidak perlu risau, kami bekerja dengan cepat. Setelah gelombang 12 diumumkan, gelombang 13 akan segera dibuka," ujarnya.




Cara Cek Lolos atau Tidak

Untuk mengetahui apakah Anda lolos Kartu Prakerja gelombang 12 atau tidak, dapat dicek dengan mudah.

Bagi peserta yang lolos akan mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja.



Pastikan nomor tersebut aktif dan nomor HP yang didaftarkan pada akun Prakerja sama.

SMS tersebut berisi ucapan selamat telah diterima di program Kartu Prakerja gelombang 12.


"Peserta yang lolos akan mendapat SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja milik Sobat! "


"Pastikan nomor tersebut aktif dan jangan mengganti nomor HP,

"Hati-hati dengan situs palsu! Daftar hanya di situs resmi www.prakerja.go.id" tulis akun Instagram resmi @prakerja.go.id, dikutip Tribunnews.com, Jumat (26/2/2021).


Jika lolos seleksi gelombang 12, Anda juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS.

Anda dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard.






Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+