Iklan Header

Modul Pembelajaran Geografi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 26 Februari 2021, 18:05 WIB Last Updated 2021-02-26T11:05:17Z
Baca Juga
Modul Pembelajaran Geografi Kelas 12 SMA-MA - Anak-anak hebat Indonesia yang inspiratif di wilayah tropis. Semoga disanubari, rasa nasionalisme dan cinta tanah air terus berkibar demi kemajuan negeri Indonesia. 




Teruslah bersyukur atas nikmat dan karunia yang diberikanNya, sehingga kita dapat terus belajar demi meraih cita-cita. Jadilah generasi emas yang mencintai bangsa Indonesia yang membentang dari Pulau Benggala sampai Pulau Papua, Pulau Mianggas sampai Pulau Ndana.

Indonesia yang kaya dengan sumber daya alam yang membentang di perairan dan daratan yang dipisahkan berbagai pulau. Musim penghujan dan kemarau menjadi penghias iklim tahunan di Indonesia menjadikan perbedaan wilayah satu dengan wilayah lainnya. 

Perbedaan karakteritik bentang alam pegunungan, pantai begitu unik sehingga butuh perencanaan dan pengelolaan sesuai dengan tata ruang yang tepat untuk kemajuan bersama. Perbedaan wilayah maju, sedang dan tertinggal mempengaruhi berbagai kebijakan pemerintah untuk menata wilayah Indonesia agar menjadi ruang kehidupan yang layak bagi penduduk Indonesia. 

Wilayah yang luas butuh kebijakan yang “merakyat” sehingga ada peningkatan kualitas penduduk secara merata.Untuk itu, sebagai generasi muda perlu belajar memahami wilayah Indonesia sebagai bekal untuk membangun kehidupan masa depan yang lebih sejahtera.

Bahan pendukung dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA sangat diperlukan salah satunya yaitu Modul Pembelajaran. 

Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas telah menerbitkan Modul Pembelajaran untuk SMA/MA TP. 2020/2021 materinya telah disesuaikan dengan situasi masa Pandemi Covid-19. 

Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.

Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.

Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.

Modul Pembelajaran Geografi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021




  • Modul KD 3.3 : Pemanfaatan Peta, Penginderaan Jauh dan Sistem Informasi Geografis (SIG)
  • Modul KD 3.4 : Negara Maju dan Negara Berkembang dalam Konteks Pasar Bebas


Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Geografi Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+