Iklan Header

Modul Matematika Umum Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 12 Februari 2021, 08:51 WIB Last Updated 2021-02-12T01:51:05Z
Baca Juga

Modul Matematika Umum Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021 - Pada modul ini peserta didik akan mempelajari konsep, penyelesaian dan penerapan nilai mutlak. Untuk mempelajari modul ini, para peserta didik diharapkan telah menguasai dasar-dasar garis bilangan, penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian bilangan real. 



Selain penjelasan mengenai materi yang ditampilkan, modul ini juga dilengkapi dengan latihan untuk menguji pemahaman dan penguasaan dari peserta didik terhadap materi yang telah dipelajari. Modul ini disusun dengan bahasa yang sederhana, contoh-contoh yang kontekstual, dan dibuat berurutan sesuai dengan urutan materi yang terlebih dahulu perlu dikuasai. 


Setelah memahami materi ini peserta didik diharapkan dapat menentukan penyelesaian persamaan dan pertidaksamaan nilai mutlak dari bentuk linear satu variabel dan menerapkan pada permasalahan dalam kehidupan sehari-hari.


Bahan pendukung dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA sangat diperlukan salah satunya yaitu Modul Pembelajaran. 


Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas telah menerbitkan Modul Pembelajaran untuk SMA/MA TP. 2020/2021 materinya telah disesuaikan dengan situasi masa Pandemi Covid-19. 


Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.


Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.


Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.


Modul Matematika Umum Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021




  • Modul KD 3.1 : Persamaan dan Pertidaksamaan Nilai Mutlak Linear satu Variabel
  • Modul KD 3.2 : Pertidaksamaan Rasional dan Irasional Satu Variabel


Demikian informasi tentang Modul Matematika Umum Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+