Iklan Header

Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 12 Februari 2021, 07:21 WIB Last Updated 2021-02-12T00:21:57Z
Baca Juga
Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021 - Bahan pendukung dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA sangat diperlukan salah satunya yaitu Modul Pembelajaran. 



Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas telah menerbitkan Modul Pembelajaran untuk SMA/MA TP. 2020/2021 materinya telah disesuaikan dengan situasi masa Pandemi Covid-19. 

Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.

Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.

Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.

Banyak orang menganggap bahwa meminta bantuan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan. Hal ini karena kita tentu tidak ingin mengganggu orang lain atau tidak ingin jika permohonan bantuan kita ditolak. Tidak ada seorangpun yang ingin untuk ditolak, bukan? Di sisi lain, menawarkan bantuanpun ternyata bukan suatu hal yang mudah. 

Karena saat kita menawarkan bantuan kepada seseorang, kita harus mengetahui situasi dan kondisi orang yang akan kita bantu. Misalnya saja, saat kita melihat seorang teman merasa sedih, kesal, marah atau kecewa, kadang kita hanya perlu untuk memberikan mereka ruang dan waktu. 

Tidak semua orang ingin untuk dibantu atau bahkan sekedar ditanyai saat mereka sedang dalam masalah. Namun, di sisi yang lain, sebagai makhluk social, kita harus tetap saling membantu. Selain itu, di kehidupan kita sehari-hari, di berbagai situasi, kita perlu menawarkan atau meminta bantuan serta menerima atau menolak bantuan yang diberikan. 

Oleh karenanya, kita perlu mempelajari cara yang tepat untuk menawarkan bantuan pada orang lain. Pada modul ini, kita akan belajar tentang ungkapan-ungkapan yang dapat digunakan untuk menawarkan bantuan dalam Bahasa Inggris serta cara meresponnya. Melalui modul ini kita juga dapat mengembangkan kemampuan pemahaman akan kosakata dalam Bahasa Inggris, kemampuan menyimak serta berbicara dalam Bahasa Inggris.

Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021





Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 12 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+