Iklan Header

Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 12 Februari 2021, 06:35 WIB Last Updated 2021-02-11T23:35:45Z
Baca Juga

Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021 - Bahan pendukung dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA sangat diperlukan salah satunya yaitu Modul Pembelajaran. 



Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas telah menerbitkan Modul Pembelajaran untuk SMA/MA TP. 2020/2021 materinya telah disesuaikan dengan situasi masa Pandemi Covid-19. 


Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.


Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.


Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.


Dalam kegiatan belajar kali ini kita akan membahas mengenai teks interaksi transaksional terkait meminta dan memberikan saran dan tawaran. Ketika teman, saudara, dan orang-orang di sekitar kita masih ragu dan belum bisa memutuskan apa yang akan mereka lakukan, biasanya mereka akan meminta saran dari kita. 


Kita dengan senang hati akan memberikan saran walaupun saran kita bisa saja diterima ataupun tidak. Selain itu kita juga sering menawarkan bantuan kepada orang lain yang memerlukan dan merespon terhadap tawaran yang diberikan kepada kita.


Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021




  • Modul KD 3.7 : Cause and Effect
  • Modul KD 3.8 : Tell me how and why
  • Modul KD 3.9 : This is my song


Demikian informasi tentang Modul Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat  dan silahkan bagikan.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+