Iklan Header

Modul Seni Budaya Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Kamis, 18 Februari 2021, 17:31 WIB Last Updated 2021-02-18T10:31:43Z
Baca Juga
Modul Seni Budaya Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021 - Seni rupa merupakan cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang biasa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Karya seni rupa dapat dibagi menjadi dua, yaitu karya seni rupa dua dimensi dan tiga dimensi. 



Karya seni rupa dua dimensi merupakan karya seni rupa yang hanya memiliki dimensi panjang dan lebar, atau karya yang hanya dapat dilihat dari satu arah pandang. Contoh karya seni rupa dua dimensi antara lain seni lukis, seni grafis, seni ilustrasi, relief, dan sebagainya. 

Adapun karya seni rupa tiga dimensi yaitu karya seni rupa yang memiliki dimensi panjang, lebar, dan tinggi, atau karya yang memiliki volume dan ruang.

Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas telah menerbitkan Modul Pembelajaran untuk SMA/MA TP. 2020/2021 materinya telah disesuaikan dengan situasi masa Pandemi Covid-19. 

Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.

Baca Juga : Panduan Pendaftaran SNMPTN 2021


Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.

Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.

Modul Seni Budaya (Seni Rupa) Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021



Modul Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021


  • Modul KD 3.1 : Jenis dan Fungsi Alat Musik Tradisional
  • Modul KD 3.2 : Analisis Alat Musik Tradisional 
  • Modul KD 3.3 : Apresiasi Pertunjukan Alat Musik Tradisional
  • Modul KD 3.4 : Konsep, Bentuk dan Jenis Pertunjukan Alat Musik Tradisional


Demikian informasi tentang Modul Seni Budaya Kelas 10 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+