Iklan Header

Modul Seni Budaya Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021

Admin One
Editor: Garutselatan.info Kamis, 18 Februari 2021, 17:58 WIB Last Updated 2021-02-18T10:58:05Z
Baca Juga

Modul Seni Budaya Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021 - Unsur seni rupa adalah unsur – unsur visual yang dapat dilihat wujudnya yang digunakan untuk membentuk karya seni. Wujud atau unsur – unsur seni rupa tersebut berupa garis, bidang, bentuk, warna, tekstur, nada gelap terang, dan ruang.




1. Titik : adalah unsur seni rupa dua dimensi yang paling dasar. Titik dapat dikembangkan menjadi garis dan bidang.


2. Garis : terbentuk melalui goresan atau tarikan dari titik satu ke titik yang lain.


3. Bidang berupa permukaan yang datar. Suatu garis yang di pertemukan ujung pangkalnya akan membentuk bidang, baik bidang geometrik (segitiga, persegi, dan persegi dan persegi panjang) maupun bidang tak beraturan.


4. Bentuk terjadi melalui penggabungan unsur bidang.


5. Warna teori warna brewster, semua warna yang ada berasal dari tiga warna pokok (primer) yaitu merah, kuning dan biru.


Baca Juga : Calon Kades Harap Perhatikan Beberapa Hal Dari Mendes PDTT


6. Tekstur adalah permukaan suatu benda, ada yang halus ada yang kasar.


7. Gelap terang benda yang bertimpa cahaya (secara langsung atau tidak langsung), ada sisi yang gelap dan ada sisi yang terang.


8. Ruang dalam karya seni 2 dimensi ruang hanya bersifat semu (maya) karna didapatkan dari kesan penggambaran yang datar, pipih, menjorok, cekung, cembung, dekat, jauh dan lain sebagainya.


Bahan pendukung dalam proses Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) untuk SMA/MA sangat diperlukan salah satunya yaitu Modul Pembelajaran. 


Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Atas telah menerbitkan Modul Pembelajaran untuk SMA/MA TP. 2020/2021 materinya telah disesuaikan dengan situasi masa Pandemi Covid-19. 


Baca Juga : Pilkades Serentak 2021 Pemkab Garut Anggarkan Dana 12 M


Modul Pembelajaran tersebut telah disusun berdasarkan jenjang kelas serta Kompetensi Dasar dan Tujuan Pembelajaran yang mesti diajarkan. Sebagaimana kita ketahui di saat pandemi seperti sekarang ini, modul dapat menggantikan sebagian fungsi guru, namun guru juga harus berada dalam pembelajaran supaya proses pembelajaran lebih terarah.


Modul biasanya sangat detail mengenai pembelajaran mulai dari tujuan, perencanaan, materi pembelajaran hingga evaluasi yang digunakan dalam pembelajaran. Peserta didik sendiri akan menerapkan seluruh kegiatan maupun panduan yang harus dilakukan pada pembelajaran yang menggunakan modul.


Modul itu memiliki empat fungsi diantaranya sebagai Bahan Ajar Mandiri, Pengganti sebagian Fungsi Pendidik, sebagai Alat Evaluasi dan sebagai Bahan Rujukan.


Modul Seni Budaya Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021

Modul Seni Budaya (Seni Musik) Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021
  • Modul KD 3.1 : Konsep Musik Barat
  • Modul KD 3.2 : Analisis Musik Barat
  • Modul KD 3.3 : Pertunjukan Musik Barat
  • Modul KD 3.4 : Perkembangan Musik Barat


Demikian informasi tentang Modul Seni Budaya Kelas 11 SMA-MA Edisi 2021, semoga bermanfaat dan silahkan bagikan.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+