Iklan Header

BKN Evaluasi Seleksi ASN di Tengah Pandemi dan Penyebaran Covid-19 dalam Pelaksanaan Ujian

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 23 Mei 2021, 10:58 WIB Last Updated 2021-05-24T09:48:46Z
Baca Juga
Humas BKN, Berkaca dari pengalaman pelaksanaan seleksi ASN yang dilakukan di tahun pertama pandemi Covid-19 pada tahun 2020, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Panitia Pelaksana Seleksi ASN Nasional melakukan evaluasi dan perencanaan skenario pelaksanaan seleksi ASN Tahun 2021 yang meliputi Sekolah Kedinasan, Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

BKN Evaluasi Seleksi ASN di Tengah Pandemi Covid-19


Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengingatkan agar skenario dan mekanisme pelaksanaan tes di lapangan mempertimbangkan potensi penyebaran varian baru Covid-19 yang sudah teridentifikasi di Indonesia. 

Menurutnya perlu direncanakan sejumlah alternatif untuk mengakomodir pelaksanaan tes tanpa mengalihkan potensi penyebaran pandemi. 

“Kita bisa extend (perpanjang) durasi pelaksanaan tes, misalnya memangkas jumlah sesi ujian per hari dari yang sebelumnya bisa dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) sesi menjadi 2 (dua) sesi,” imbuhnya dalam Rapat Koordinasi Pelaksanaan Sekolah Kedinasan dan Calon ASN Tahun 2021, Senin (10/5/2021) antara BKN Pusat, seluruh Kantor Regional, dan UPT BKN. 

Selain itu, Bima juga menekankan penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan seleksi ASN 2021 dilakukan lebih ketat, dengan mengantisipasi terjadinya potensi penyebaran kerumunan peserta ujian di lapangan. 

Tidak hanya itu, ketersediaan titik lokasi yang memadai, baik di lokasi Kantor BKN maupun lokasi mandiri yang disediakan Instansi Penyelenggara. 

Bahkan menurut Bima perlu disediakan skenario pelaksanaan ujian bila terjadi cluster penularan baru di lokasi ujian. 

Terakhir Ia menekankan bahwa prinsip pelaksanaan seleksi ASN 2021 yang masih berlangsung di tengah pandemi ini harus disesuaikan dengan kondisi genting adanya varian baru Covid-19, meskipun berkonsekuensi terhadap perpanjangan durasi pelaksanaan ujian.


Artikel Terpopuler :

Pencarian yang banyak dicari :
  • formasi cpns 2021 untuk lulusan s1 pendidikan
  • formasi cpns 2021 untuk lulusan sma
  • formasi cpns 2021 untuk lulusan s1 manajemen
  • pengumuman formasi cpns 2021
  • formasi cpns 2021 untuk lulusan s1 pertanian
  • formasi cpns 2021 untuk lulusan s1 psikologi
  • pengumuman cpns 2021
  • formasi cpns 2021 untuk lulusan smk



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+