Iklan Header

5 Investasi Menguntungkan Dengan Modal 10 Juta, Berikut Daftarnya

GSN Admin
Rabu, 30 Juni 2021, 07:36 WIB Last Updated 2021-07-03T10:14:12Z
Iklan
Iklan
Baca Juga
Iklan

Investasi Menguntungkan Dengan Modal 10 Juta - Hai guys, sahabat GSN semua, apakabarnya nih? Baik baik saja ya, semoga kita senantiasa selalu diberi kesehatan oleh allah swt, aamiin. Nah sahabat GSN semua, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenais investasi menguntungkan dengan modal 10 juta, jika punya uang nganggur Rp 10 juta nih guys enaknya investasi apa ya?

 Investasi menguntungkan dengan modal 10 juta


Sebenarnya banyak jenis investasi yang bisa dipilih jika memiliki uang Rp 10 juta. Nah yang lebih penting dari sekadar nominal adalah profil dari calon investor itu sendiri yah. Sebenarnya tergantung dari profil kemampuan menerima risiko masing-masing. Kalau diurutkannya dari potensi keuntungan, ya saham paling bagus, tapi risikonya paling besar.


1. Saham

Jadi kembali ke diri masing-masing, jika merasa siap untuk risiko sebesar apapun, bisa masuk ke instrumen saham. Sebab banyak saham yang memberikan keuntungan sangat besar dalam sehari bisa naik sampai 30% lebih, tapi risikonya juga bisa sangat besar.


2. Reksa Dana

Reksa dana juga bisa menjadi alternatif pilihan dengan uang investasi Rp 10 juta. Reksa Dena merupakan produk investasi yang dikelola oleh perusahaan manajer investasi (MI). Perusahaan MI akan meramu produk-produk reksa dana dengan racikan kandungan investasi di dalamnya.

Baca Juga: Investasi Aman Untuk Pemula & Jenis Investasi Terbaru 2021


Ada berbagai jenis reksa dana mulai dari reksa dana pasar uang, ada pula reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, reksa dana saham, reksa dana terproteksi, reksa dana indeks, reksa dana dengan penjaminan, hingga Exchanged Traded Fund (ETF).


Artikel Pilihan:

Jenis-jenis reksa dana itu tergantung dari pengelolaan dananya. Misalnya reksa dana saham, uang nasabah akan dikelola di pasar saham. Nah masing-masing MI memiliki racikan masing-masing.

Menariknya sekarang perusahaan MI membuat berbagai produk reksa dana yang cukup terjangkau. Bahkan ada produk reksa dana yang bisa dibeli dengan harga Rp 100 ribu, tapi dengan konsep menabung. Saat ini juga banyak fintech ataupun e-commerce yang menjajakan produk reksa dana. Artinya membeli reksa dana tidak ribet seperti dulu yang harus mendatangi kantor MI.


3. Emas

Emas sangat cocok untuk semua kalangan, Apalagi saat ini Antam juga menyediakan pecahan emas yang jauh lebih kecil lagi. Ada juga penjualan emas melalui e-commerce yang biasa dibeli dengan skema seperti menabung. emas memiliki keunggulan tersendiri karena sangat likuid atau bisa dicairkan kapan saja jika si pemegang sedang membutuhkan uang.

Memang harga emas bisa memberikan kenaikan yang setidaknya lebih tinggi dari inflasi dan pertumbuhan ekonomi. Artinya harta yang dimiliki tidak akan tergerus inflasi. Rata-rata kenaikan harga emas bisa mencapai 5-10% per tahun. Namun di kondisi tertentu emas bisa memberikan keuntungan berlipat ganda. Bagi sobat GSN apabila ingin berinvestasi yang lebih baik bisa melihat artikel tentang pilihan investasi yang menguntungkan.

Seperti di masa pandemi yang membuat emas Antam sempat menyentuh level Rp 1.065.000, padahal di awal 2020 masih di sekitar Rp 600.000 per gram. Meskipun saat ini harganya sudah kembali turun, tapi setidaknya sempat memberikan keuntungan yang cukup besar.


4. Surat Berharga Negara

Dengan uang Rp 10 juta kalian sudah bisa membeli surat berharga ritel yang diterbitkan pemerintah untuk masyarakat umum seperti sukuk maupun ORI. Imbal hasilnya juga masih cukup lumayan sekitar 5,5%-6,5% per tahun, bahkan ada yang sampai 9% lebih, Bahkan pemerintah sudah menurunkan minimal penyertaannya, jadi bisa dari Rp 1 juta dengan bunga yang lebih tinggi dari deposito.


5. Waralaba

Terakhir jika ingin lebih ekstrim lagi dengan uang Rp 10 juta kalian bisa menjalankan usaha. Apalagi sekarang banyak peluang usaha dari pelaku usaha yang membuka peluang waralaba, sehingga tidak perlu meniti usaha dari nol.

Karena berbisnis juga masuk dalam kategori investasi juga. Waralaba mulainya ada yang Rp 10 jutaan, tergantung jenis bisnisnya. Kalaupun nggak ada modal sebesar itu, bisa dengan dropshiper atau reseller.

Nah sahabat GSN semua, itulah pembahasan kita kali ini, semoga bermanfaat ya, dan tentunya menjadi refernsi yang baik buat kalian semua, sampai jumpa kembali di artikel berikutnya, selamat sore, selamat beraktifitas dan Terimakasih.


Pencarian yang banyak dicari:
  • cara memutar uang 10 juta
  • punya uang 5 juta investasi apa
  • usaha ternak dengan modal 10 juta
  • usaha modal 10 juta 2021
  • 99 bisnis modal dibawah 10 juta
  • usaha modal 10 juta 2020
  • usaha dengan modal 10 juta beserta rinciannya
  • franchise modal 10 juta
Komentar

Tampilkan

Terkini

Teknologi

+