• Jelajahi

    Copyright © 2019- Garut Selatan Net
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan Header

    5 Prospek Kerja Teknik Informatika Dan Gajinya Pada Berbagai Bidang

    Admin
    Editor: Garutselatan.info Jumat, 18 Juni 2021, 20:06 WIB Last Updated 2021-06-18T13:06:15Z
    Baca Juga

    5 Prospek Kerja Teknik Informatika Dan Gajinya  Pada Berbagai Bidang Dengan tingkat perkembangan teknologi yang semakin canggih layaknya sekarang ini. Tentu peluang atau prospek kerja teknik informatika dan gajinya cukup terbuka lebar. Mengingat data dari Apjii yang menyatakan bahwa keberadaan pengguna dari sistem Internet memang mengalami kenaikan di 2017 lalu. Bahkan di Indonesia sendiri pengguna tersebut angkanya mencapai 143,26 juta.

    5 Prospek Kerja Teknik Informatika Dan Gajinya Pada Berbagai Bidang


    Angka tersebut jika diprosentasekan setara dengan 54,7 persen penduduk yang tinggal di wilayah Indonesia. Sementara teknik informatika sendiri adalah salah satu dari jurusan yang secara umumnya terdapat di fakultas teknik atau bisa juga disebut MIPA. Berikut informasi tentang jajaran peluang kerja bagi alumni teknik informatika beserta kisaran gaji yang ditetapkan:


    1. Full Stack Developer

    Pilihan pertama untuk prospek kerja teknik informatika dan gajinya lumayan menggiurkan. Orang yang menempati pekerjaan ini umumnya yang dipegang tidak terlalu jauh-jauh dari IT dan yang berhubungan dengannya. Adapun tanggung jawab yang dimiliki yaitu meliputi server, ada juga database, serta sistem engineering dan lainnya.


    Baca Juga : 5 Perguruan Tinggi Tempat Kuliah Kedinasan Jurusan IPS


    Agar dapat bekerja di posisi ini memang diperlukan waktu yang tidak sebentar. Pasalnya seseorang harus mampu dalam penguasaan akan konsep teknologi. Serta harus ditunjang juga dengan pemikiran yang bersifat global, tingkat kreativitas dan rasa keingintahuannya cukup tinggi dan seterusnya. Untuk tawaran gaji yang akan dibayarkan yaitu $110,500 setiap tahunnya atau setara dengan Rp 1.635.400.000 dalam satu tahun.


    2. Front And Developer

    Orang yang memiliki profesi ini adalah seorang programer bertugas untuk menggarap program yang nantinya bakal dilihat secara langsung oleh para pengguna. Agar bisa masuk dalam pekerjaan ini seseorang harus belajar beberapa hal. Misalnya seperti HTML, juga CSS, beserta pemrograman terkait JavaScript.


    Pasalnya diketahui bahwa HTML merupakan suatu kerangka yang dimiliki oleh sebuah website. Sementara CSS dimanfaatkan sebagai pendukung supaya Web dapat tampil lebih memukau. Kisaran gaji yang ditetapkan untuk negara Amerika Serikat di posisi ini yaitu $92,738 atau jika diubah kedalam mata uang Indonesia menjadi Rp 1.372.522.400 per satu tahun.


    3. Software Engineer

    Tugas pokok yang dibebankan di pekerjanya ini adalah seperti melakukan pengembangan terhadap sebuah aplikasi. Baik aplikasi tersebut berupa yang telah jadi ataupun yang masih tergolong baru dan akan dibuat. Seseorang yang ahli dalam bidang ini memang cukup sedikit. Hingga tidak heran apabila upah yang ditawarkan juga lumayan tinggi. Yakini berkisar mulai dari 7 juta hingga 11 jutaan dalam setiap bulannya.


    4. Web Designer

    Orang yang berada di posisi ini memiliki tugas untuk mengurusi berbagai macam terkait tampilan sisi depan dari sebuah website. Dengan kata lain jenis pekerjaan ini mempunyai hubungan langsung dengan pengalaman yang dimiliki saat memasuki sebuah website.


    Pekerjaan ini juga menuntut seseorang untuk bekerja tidak hanya sekali waktu selesai. Melainkan berlanjut dengan sejumlah pembaharuan yang diberikan oleh pelanggan atau lainnya. Bayaran yang ditawarkan adalah sekitar 25 juta rupiah dalam setiap bulannya.


    5. Android Developer

    Tugas yang dimiliki dalam pekerjaan ini seperti melakukan pengembangan aplikasi pada sistem operasi. Pengembang antara smartphone iphone dengan android memang lebih banyak android karena tergolong lebih umum dipakai oleh masyarakat. Gaji yang diberikan berkisar antara 6 juta rupiah sampai dengan 12 juta rupiah bahkan bagi seorang pemula.


    Itulah pembahasan terkait prospek kerja teknik informatika dan gajinya cukup menggiurkan. Ulasan di atas bisa menjadi pengetahuan terutama orang yang tengah kuliah teknik informatika. Misalnya pengetahuan tentang peluang pekerjaan serta kisaran gaji yang nantinya akan didapatkan dari yang bersangkutan atau perusahaan tempatnya bekerja.


    Pencarian yang banyak dicari

    • 5 prospek kerja teknik informatika paling banyak dibutuhkan
    • gaji teknik informatika perbulan
    • peluang kerja teknik informatika
    • rata rata gaji teknik informatika di indonesia
    • perusahaan yang menerima lulusan teknik informatika
    • apakah lulusan teknik informatika bisa kerja di bank
    • prospek kerja teknologi informasi
    • gaji lulusan teknik informatika di indonesia


    Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Game

    +