Iklan Header

Jurusan yang Ada di Unsil Semuanya Favorit!

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 18 Juni 2021, 19:26 WIB Last Updated 2021-06-18T12:26:50Z
Baca Juga

Jurusan yang Ada di Unsil Semuanya Favorit! - Universitas siliwangi atau unsil merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Tasikmalaya. Tidak heran jika kemudian banyak yang mencari tahu informasi tentang kampus ini, dan jurusan yang ada di unsil adalah salah satunya. Oleh karena itu di sini akan dibahas semua jurusan yang menjadi favorit di Unsil.

Jurusan yang Ada di Unsil Semuanya Favorit!

1. Kesehatan Masyarakat

Jurusan ini mendapat antusiasme yang tinggi dari beberapa calon mahasiswa, dan bahkan dari mulai tahun 2019 sampai sekarang peminat di jurusan ini mencapai ribuan. Akreditasi yang didapatkan oleh jurusan yang mempelajari tentang kesehatan masyarakat, dan beberapa hal terkaitnya ini adalah B.


2. Agroteknologi

Mempelajari tentang banyak hal seputar dunia tanaman, seperti biologi, penerapan teknologi, dsb membuat jurusan ini sangat unik dan memiliki banyak peminat. Bahkan dari tahun 2019 saja yang ingin masuk ke jurusan ini melalui SBMPTN jumlahnya ribuan, jadi memang persaingannya ketat.


3. Pendidikan Biologi

Bagi yang menyukai biologi tentunya ini merupakan jurusan yang sesuai, karena memang ilmu utama yang dipelajarinya adalah biologi. Dengan dibantu oleh tenaga pengajar ahli dan fasilitas yang memadai tidak heran jika kemudian jurusan ini menjadi jurusan favorit. Bahkan peminat dari jalur sbmptn saja untuk jurusan ini jumlahnya lebih dari seribu orang.


4. Gizi           

Sepertinya jurusan gizi memang menjadi jurusan favorit hampir di seluruh universitas yang ada di Indonesia, salah satunya di Unsil. Hal ini terbukti dengan jurusan gizi yang ada di unsil mendapatkan banyak penggemar, dan bahkan untuk jalur SBMPTN saja ada lebih dari seribu orang yang mendaftar.


5. Teknik Sipil

Bagi yang ingin mencoba teknik sipil unsil, maka harus mempersiapkannya dengan matang. Karena jurusan ini termasuk dalam jurusan favorit, yang setiap tahunnya lebih dari seribu orang mendaftar. Perlu diketahui bahwa itu hanya melalui jalur SBMPTN saja, belum melalui jalur yang lain.


6. Agribisnis

Ingin mempelajari tentang dunia pertanian yang modern, dan bisa menerapkannya menjadi sebuah bisnis baru, maka wajib untuk mencoba jurusan yang satu ini. Apalagi semua proses pembelajaran di jurusan ini didukung dengan fasilitas terbaru, dan juga tenaga pengajar professional.


7. Manajemen

Jurusan selanjutnya adalah jurusan manajemen yang memang menjadi jurusan yang dijuluki “jalur neraka” di Unsil. Karena memang peminat yang ingin memasuki jurusan ini melalui jurusan SBMPTN  aja mencapai seribu orang lebih. Belum lagi dari jalur lainnya yang pastinya sama besarnya dengan SBMPTN.


8. Ekonomi Pembangunan

Dalam jurusan ini mahasiswa akan belajar tentang bagaimana caranya menerapkan ekonomi yang baik, dan bisa membangun negara. Tentunya ekonomi yang seperti ini harus dilengkapi dengan kurikulum yang mumpuni juga tenaga pengajar professional, dan Unsil sudah mempersiapkan itu semua. Jadi tidak heran jika kemudian banyak yang meminati jurusan ini.


9. Akuntansi

Lalu ada akuntansi yang mungkin sebagian orang banyak berpikir kalau jurusan ini cukup sulit, karena memang melibatkan hitungan dan analisis tinggi. Namun ternyata hal itu tidak menyurutkan semangat para pesertanya. Terbukti dengan jurusan akuntansi Unsil yang setiap tahunnya menerima lebih dari seribu pendaftar.


10. Ekonomi Syariah

Jurusan yang ada di unsil dan menjadi favorit selanjutnya adalah jurusan ekonomi syariah. Sesuai dengan namanya, jurusan ini mempelajari tentang ekonomi namun dengan prinsip syariah. Jadi tentunya tidak akan ada yang melenceng sama sekali dari ajaran agama. Itulah mengapa kemudian banyak calon mahasiswa yang ingin masuk jurusan ini.


Itulah tadi beberapa jurusan yang ada di unsil dan menjadi favorit setiap tahunnya dengan lebih dari seribu orang yang mendaftar. Jadi kalau ingin mendaftar ke jurusan-jurusan di atas, pastikan untuk mempersiapkannya sedari awal.


Pencarian yang banyak dicari

  • jurusan favorit di unsil
  • jurusan yang kurang diminati di unsil
  • biaya kuliah di universitas siliwangi tasikmalaya
  • jurusan di universitas siliwangi
  • nilai utbk untuk masuk unsil
  • jurusan favorit di unsil soshum
  • jurusan di unsil dan passing grade
  • daya tampung universitas siliwangi



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+