Iklan Header

5 Perguruan Tinggi Tempat Kuliah Kedinasan Jurusan IPS

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 18 Juni 2021, 19:50 WIB Last Updated 2021-06-18T12:50:06Z
Baca Juga

5 Perguruan Tinggi Tempat Kuliah Kedinasan Jurusan IPSSebagian orang memang lebih tertarik untuk melanjutkan jenjang pendidikan di Perguruan Tinggi Kedinasan karena beberapa hal yang menjadi kelebihannya. Seperti contohnya bisa bersekolah tanpa dipungut biaya apapun serta setelah lulus bisa langsung memperoleh pekerjaan. Di Indonesia sendiri sekolah tinggi untuk kuliah kedinasan jurusan IPS memang ada beberapa.

 5 Perguruan Tinggi Tempat Kuliah Kedinasan Jurusan IPS

Namun tidak sembarang orang dapat mengenyam pendidikan di tempat tersebut. Pasalnya untuk bisa masuk dan diterima menjadi mahasiswa di sana harus memenuhi berbagai persyaratan yang telah ditentukan. Mulai dari persyaratan fisik seperti tinggi badan, keadaan kesehatan organ mata dan lainnya. Berikut jajaran sekolah kedinasan bagi siswa yang berasal dari jurusan IPS:



1. STAN

Sekolah Tinggi ini memang sudah tidak asing lagi bagi orang yang berminat untuk masuk dan tergabung dalam naungan Kementerian Keuangan. Ini memang menjadi sekolah tempat kuliah kedinasan jurusan IPS yang menjadi favorit. Kabarnya di tahun 2021 ini pihak dari STAN membuka kembali pendaftaran bagi mahasiswa baru.


Dengan persyaratan salah satunya seperti mempunyai skor UTBK yang masuk dalam kategori TPS ataupun TPA SOSHUM. Oleh karena itu bagi siswa yang berkeinginan untuk masuk di STAN, harus menjalani tes UTBK terlebih dahulu yang ada di LTMPT.


2. IPDN

Sekolah berikutnya yang turut bisa menjadi tempat kuliah kedinasan jurusan IPS yaitu Institut Pemerintahan Dalam Negeri. Untuk jenjang yang disediakan yaitu tingkat D-IV dan juga S1 beserta Praja. Sementara Fakultas yang ditawarkan kepada calon mahasiswa meliputi 3 macam dengan konsentrasi yang tidak sama antara satu dengan lainnya.


Pertama ada Fakultas Politik Pemerintahan yang menaungi 4 program studi seperti Politik Indonesia terapan dan lainnya. Yang kedua yaitu Fakultas Manajemen Pemerintahan yang juga menawarkan 4 program studi layaknya Keuangan Publik dan lainnya. Terakhir ada Fakultas Perlindungan Masyarakat yang mempunyai 3 program studi semisal Manajemen Keamanan dan Keselamatan Publik.


3. POLTEKIM

Sekolah ini bergerak di bidang keimigrasian sesuai dengan namanya Politeknik Imigrasi. Perguruan Tinggi ini juga dinaungi oleh Kementerian Republik Indonesia lebih tepatnya bagian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Kebanyakan orang menyebutnya juga dengan nama Kemenkumham.


Terdapat tiga jenis program studi yang terdapat di tempat ini. Dimana ketiga prodi tersebut sama tingkatnya yaitu D-IV. Meliputi Administrasi Keimigrasian, ada juga Hukum Keimigrasian l, dan yang terakhir ada Manajemen Teknologi Keimigrasian.


4. Sekolah Tinggi Pariwisata

Diketahui bahwa Kemenparekraf telah membuka sejumlah sekolah tinggi yang bergerak dalam bidang pariwisata. Tidak lain tujuan dari diadakannya hal tersebut supaya beragam tempat pariwisata yang ada di Indonesia menjadi lebih berkembang dan maju.


Apalagi pemasukan dari sektor pariwisata tersebut cukup besar bagi pertumbuhan ekonomi yang ada. Perihal pendaftaran yang dilakukan di sekolah ini adalah dengan cara bersamaan lewat SBMPTN. Untuk lokasinya pun tersebar mulai dari Bandung hingga Lombok .


5. Poltek SSN

Sekolah ini memang berada dalam naungan BSSN. Perguruan tinggi ini juga menerima mahasiswa yang berasal dari jurusan IPS dengan tawaran prospek kerja yang cukup bagus. Selain itu mahasiswa juga bisa memperoleh beasiswa dengan cara mudah.


Kabarnya kuota mahasiswa yang dapat masuk hanyalah sekitar 100 orang saja. Sementara persyaratan serta informasi lebihnya bisa dilihat di website resmi milik sekolah.


Itu tadi pembahasan terkait tempat kuliah kedinasan jurusan IPS yang bisa dijadikan pilihan. Ulasan di atas dapat menjadi referensi apabila seseorang ingin melanjutkan pendidikan dalam ikatan dinas. Dengan asal jurusan ketika masih setingkat SMA adalah IPS. Jangan lupakan juga untuk memenuhi kriteria lainnya seperti keadaan fisik semacam tinggi badan dan lainnya.


Pencarian yang banyak dicari

  • sekolah kedinasan jurusan ips 2021
  • sekolah kedinasan jurusan ips yang sepi peminat
  • syarat masuk sttd jurusan ips
  • sekolah kedinasan ips 2021
  • sekolah kedinasan jurusan ipa
  • apakah jurusan ips bisa masuk api madiun
  • syarat masuk sekolah ikatan dinas
  • politeknik untuk ips
  • politeknik imigrasi
  • politeknik keuangan negara st
  • sekolah tinggi intelijen n
  • akademi kepolisian
  • sekolah tinggi pertanaha
  • universitas diponegoro



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+