Iklan Header

Penyebab dan Solusi Galat Daftar PPPK Guru! Terdapat Masalah Dengan Sambungan Ke Web Service Dapodik

Garut Selatan
Senin, 05 Juli 2021, 10:30 WIB Last Updated 2021-07-05T04:28:21Z
Iklan
Iklan
Baca Juga
Iklan
Penyebab dan Solusi Galat Daftar PPPK Guru! Terdapat Masalah Dengan Sambungan Ke Web Service Dapodik - Dalam pendaftaran PPPK Guru 2021 daftar peserta yang berhak untuk mendaftar pada seleksi PPPK Guru Tahun 2021 adalah guru Honorer THK-II sesuai database THK-II di BKN, Guru Honorer yang masih aktif mengajar di sekolah negeri di bawah kewenangan Pemerintah Daerah dan terdaftar sebagai Guru di Dapodik Kemendikbud. 

Penyebab dan Solusi Galat Daftar PPPK Guru


Guru yang masih aktif mengajar di sekolah swasta dan terdaftar sebagai Guru di Dapodik Kemendikbud dan lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) yang belum menjadi guru dan terdaftar di Database Lulusan Pendidikan Profesi Guru Kemendikbud. 

Dalam pendaftaran pppk 2021 ini itulah syarat pendaftaran p3k 2021 termasuk untuk menjawab apakah fresh graduate bisa daftar pppk 2021.

Namun ketika kita akan mendaftar PPPK Guru atau mendaftar formasi pppk guru kita gagal karena data kita tidak terdaftar di dapodik dengan pesan galat Anda tidak terdaftar dalam basis data dapodik. Anda hanya bisa mendaftar PPPK Guru bila anda merupakan eks tenaga honorer kategori 2 K-II Padahal Terdaftar di Dapodik.

Bahkan mungkin data anda sudah masuk data Dapodik sejak pertama dapodik itu rilis.

Memang formasi PPPK Guru Hanya Untuk yang Terdaftar di Dapodik, tapi mengapa kita untuk formasi pppk guru belum bisa daftar padahal syarat pppk guru 2021 sudah terpenuhi. 

Seperti yang kita ketahui dalam pendaftaran pppk guru 2021 fresh graduate tidak bisa daftar cpns namun fresh graduate bisa daftar pppk. Itulah perbedaan CPNS dan PPPK. 

Pendaftaran di SSCASN sendiri telah dibuka sejak 30 Juni 2021 namun untuk formasi PPPK Guru baru muncul setelahnya dua hari pembukaan namun saat ini ada kendala baru yaitu Anda tidak terdaftar dalam basis data DAPODIK, Anda hanya bisa mendaftar PPPK Guru bila anda merupakan eks Tenaga Honorer K-II. 




Ada beberapa kemungkinan permasalahan tersebut muncul diantaranya:

1. Formasi untuk PPPK Guru masih dalam tahap persiapan/belum dibuka;

2. Terlalu banyak pengunjung yang mengakses situs SSCASN, jadi silahkan kunjungi secara berkala;

3. Cek sendiri atau melalui Operator Sekolah apakah data dapodik anda sudah melakukan verval ijazah atau belum, segera pastikan jika belum harap segera lakukan Verval Ijazah;

4. Anda sudah terdaftar di Dapodik namun belum terdeteksi di SSCASN: 

  • Silahkan masuk ke Menu Helpdesk SSCASN;
  • Lanjut ke menu pengecekan data PPPK;
  • Lanjut bantuan pengecekan dapodik bagi pelamar PPPK Guru; 
  • Silahkan isi form sesuai data yang diminta mulai dari Nama Lengkap, Nomor NIK, Nomor Kartu Kelurga, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, File Scan KTP, dan File Scan Ijazah;
  • Lanjut masukan Kode Captcha; 
  • Klik Submit.

5. Setelah proses diatas selesai maka anda akan mendapatkan nomor tiket, Harap Simpan Nomor Tiket untuk Pengecekan Status Aduan Anda.

6. Silahkan salin nomor tiket yang anda miliki tadi dan masuk ke SSCASN lanjut ke menu status pengaduan klik Status Pengaduan klik tempel nomor tiket lanjut klik Cek Status Pengaduan.

Demikian informasi tentang Penyebab dan Solusi Galat Daftar PPPK Guru! Terdapat Masalah Dengan Sambungan Ke Web Service Dapodik, semoga bermanfaat.


Pencarian yang banyak dicari:
  • syarat guru honorer masuk dapodik
  • guru yang belum terdaftar di dapodik
  • daftar nama yang lulus p3k 2021
  • 3 guru honorer tidak bisa ikut pppk
  • cara mendaftar pppk guru swasta
  • apakah fresh graduate bisa daftar pppk
  • guru tidak masuk dapodik
  • cara melihat seleksi pppk
Komentar

Tampilkan

Terkini

Teknologi

+