Iklan Header

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 23 Oktober 2021, 10:36 WIB Last Updated 2021-10-23T03:36:53Z
Baca Juga

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business – selamat malam sahabat pembaca dimanapun anda berada semoga dalam lindungan Allah SWT.

Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business 

Whatsapp memberikan layanan khusus untuk para pebisnis ataupun usaha, yaitu whatsapp business. Melalui whatsapp business kamu bisa mengembangkan dan mempromosikan bisnis atau usaha melalui pesan singkat. Whatsapp business memungkinkan pebisnis atau pengusaha untuk bisa terhubung langsung dengan konsumennya, seperti memberikan informasi, diskon, atau promo.


Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Business, Diantaranya


1. Mendownload aplikasi

Download aplikasi whatsapp business yang sudah tersedia di Play Store atau  App Store. Setelah mendownload, kamu akan diminta untuk mengklik setuju dan lanjutkan


2. Masukkan Nomor Telepon

Ketika membuat akun pasti kamu harus memasukkan nomor telepon. Ada dua pilihan kamu mau menggunakan nomor telepon yang di Whatsapp Regular atau menggunakan nomor baru. 


Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Whatsapp Web Di Komputer/PC


Kalau kamu ingin menggunakan nomor telepon Whatsapp Regular, maka akan otomatis keluar dari Whatsapp Regular. Kemudian, kamu akan menerima kode verifikasi dan akun kamu akan aktif.


3. Lengkapi Profil

Kamu bisa melengkapi profil akun kamu seperti foto dan nama bisnis. Selain itu kamu juga bisa memasukkan katalog produk yang ingin kamu tawarkan ke konsumen.


Cara untuk memasukan katalog:


Kamu tinggal ketuk tanda tambah ke katalog. Kemudian unggah foto produk- produk yang ingin ditawarkan, jangan lupa untuk memberikan nama produk atau layanan lalu simpan.


Selain katalog, kamu juga bisa melengkapi profil seperti memasukkan deskripsi tenteng bisnis kamu, alamat toko, jam kerja, alamat email dan website bisnis. 


Caranya:

Kamu tekan tombol titik tiga diatas sebelah kanan, lalu pilih setelan dan pilih setelan bisnis. Kemudian pilih profil bisnis dan kamu bisa menambahkan deskripsi hingga website bisnis. 


Ada juga beberapa fitur yang sudah disediakan oleh whatsapp business yang bisa kamu gunakan


  • Fitur statistic, melalui fitur ini kamu bisa melihat jumlah pesan yang terkirim dan terbaca oleh konsumen.
  • Fitur di luar jam kerja, melalui fitur ini kamu bisa membalas pesan secara otomatis ketika kamu sedang tidak menggunakan whatsapp business.
  • Salam, dengan fitur ini kamu bisa memberikan pesan secara otomatis kepada konsumen. Fitur ini bisa menjadi media untuk mempromosikan produk.
  • Fitur balas chat, fitur ini bisa membantu ketika kamu ingin membalas pesan dengan cepat dan otomatis. Kamu bisa menggunakan fitur ini untuk pesan teks atau media, seperti GIF, gambar, dan video.

Aplikasi whatsapp bisnis ini bisa di download secara gratis dan sudah dirancang sesuai dengan kebutuhan pengusaha atau pebisnis kecil.


Demikianlah informasi tentang cara menggunakan aplikasi whatsapp business yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara mengubah wa biasa ke wa bisnis tanpa aplikasi
  • whatsapp business download
  • kekurangan whatsapp business
  • cara menggunakan whatsapp business di laptop
  • biaya whatsapp business
  • whatsapp business web login
  • download whatsapp business ios
  • whatsapp business web



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+