Iklan Header

Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak

Admin
Editor: Garutselatan.info Minggu, 24 Oktober 2021, 17:08 WIB Last Updated 2021-10-24T10:08:38Z
Baca Juga

Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak – selamat pagi sahabat pembaca semoga selalu diberikan kesehatan dan diberikan keberkahan serta selalu ada dalam lindungan Allah SWT.


 Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak


Makeup sepertinya sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap wanita. Karena make up bisa memperbaiki kondisi wajah kita agar terlihat lebih baik dan menjadikan kita lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Namun, jika kamu termasuk salah satu orang yang memiliki kulit berminyak, mengaplikasikan make up tanpa trik tertentu justru akan membuat tampilan kurang bagus.


Semua itu, karena minyak yang terus-menerus keluar dari pori-pori sehingga membuat base makeup jadi berantakan. Berikut beberapa tips untuk kulit berminyak:


1. Awali dengan Skincare yang tepat

Apapun jenis kulit mu, jangan pernah  lupakan tahap ini. Mulai dari eksfoliasi lalu cuci wajah dengan sabun yang diformulasikan khusus untuk kulit berminyak. Selanjutnya, pakai toner karena ini diformulasikan untuk menghilangkan kotoran, riasan dan minyak yang berlebih dari kulit. Berikutnya, aplikasikan gel-based moisturizer dan Sunscreen (tabir surya) yang memiliki hasil akhir bebas kilap.


2. Aplikasikan Primer

Primer suatu keharusan untuk yang memiliki kulit berminyak. Primer digunakan untuk mengontrol minyak dan mengurangi kilap pada wajah. Oleskan secara tipis saja primer bebas minyak dan berbahan dasar air ke wajah, terutama area dahi, hidung dan dagu. Perlu diperhatikan jangan gunakan Concealer untuk melapisi kelopak mata. Gunakan eye-primer sebagai gantinya untuk menyerap minyak dan dapat membantu menahan riasan sepanjang hari.


3. Concealer sebelum Foundation

Kulit berminyak cenderung lebih rentan terhadap jerawat dan noda hitam. Jadi, aplikasikan Concealer secara tipis di area yang dibutuhkan. Tapi, hindari area kelopak mata karena akan merusak eye shadow yang akan dipakai.


4. Perhatikan Firmula Foundation yang Dipilih

Gunakan liquid atau powder-based foundation yang bebas minyak dan bisa memberikan hasil matte pada kulit. Selain itu, hindari penggunaan foundation yang berlebihan karena justru akan dapat dengan mudah rusak dikulit yang berminyak jadi gunakan foundation secara tipis dan hindari penggunaan area kelopak mata.


Baca Juga: Sabun Pemutih Wajah Pria


5. Set dengan Bedak

Hindari bedak yang bisa membuat kulit kita jadi mengkilap. Pilihlah bedak yang hasil akhirnya matte supaya bisa mengurangi tampilan minyak berlebih. Selain itu, gunakan nya secara tipis-tipis saja.


6. Pilih Powder-Based Blush, Bronzer, dan Eye-Shadow

Agar kulit terlihat lebih segar dan kontur wajah menonjol, jangan lupa untuk memakai powder-based, blush, dan eyeshadow. Namun, pilih produk yang powder-based, bukan liquid atau cream.


7. Gunakan Waterproof Eyeliner dan Maskara

Untuk mencegah noda di lipatan kelopak mata, sebaiknya gunakan eyeliner dan mascara waterproof. Selain itu, produk ini bisa lebih tahan lama.


8. Setting Spray 

Setelah selesai seluruh tahapan diatas dan sudah memakai lipstick. Kita bisa menggunakan setting spray supaya make-upnya lebih tahan lama di wajah. Namun, kita juga harus pastikan  setting spray yang kita gunakan bisa menahan makeup kita lebih lama atau tidak.


9. Blotting Paper ( kertas minyak wajah)

Bagi yang memiliki kulit berminyak blotting Paper suatu keharusan. Cara menggunakannya, cukup dengan tepukkan pelan ke area yang berminyak. Jangan, pernah memakainya dengan cara diusap keseluruh bagian wajah karena akan merusak riasan.


Demikian tips makeup untuk kulit berminyak supaya hasilnya lebih tahan lama. Kamu bisa memakai makeup ini saat ke kantor ataupun ke acara casual. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara memakai make up untuk wajah kusam
  • produk make up untuk kulit berminyak dan harganya
  • produk make up murah untuk kulit berminyak
  • make up untuk kulit berminyak dan berpori besar
  • urutan make up wardah untuk kulit berminyak
  • cara make up wajah berminyak dan berjerawat
  • setting spray untuk kulit berminyak
  • tips memakai foundation untuk kulit berminyak



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+