Iklan Header

Lakukan Hal Ini Saat Kartu ATM Anda Tertelan Di Mesin

Admin
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 06 November 2021, 09:20 WIB Last Updated 2021-11-06T02:20:35Z
Baca Juga

Lakukan Hal Ini Saat Kartu ATM Anda Tertelan Di Mesin – Halo selamat siang sahabat GSN dimanapun berada, apa kabarnya nih? Semoga selalu dalam keadaan baik-baik saja ya! Aamiin.

 Lakukan Hal Ini Saat Kartu ATM Anda Tertelan Di Mesin

Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi saat ini sudah semankin canggih saja, salahsatunya teknologi di bidang perbankan. Sekarang anda tak perlu lagi datang ke Bank untuk menarik tunai, transfer atau sekedar untuk mengecek saldo.


Kini semua Bank sudah memiliki layanan Anjungan Tunai Mandiri atau Automatic Teller Machine (ATM) yang tersebar hampir di seluruh titik layanan di Indonesia. Anda hanya membutuhkan sebuah kartu ATM untuk memanfaatkan mesin ATM.


Namun apa jadinya saat anda ingin melakukan transaksi di mesin ATM lalu kartu ATM anda tertelan dan masuk ke dalam mesin tersebut sehingga tidak bisa keluar. Kok bisa? Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, mulai dari mesin ATM rusak atau error, kelalaian nasabah, listrik tiba-tiba padam hingga modus kejahatan.


Perlu anda sadari, Mesin ATM tidak selalu bekerja dengan sempurna. Betapapun canggih teknologi yang di tanam dalam sebuah ATM tak lepas dari kerusakan juga, ada kalanya mesin tersebut mengalami kerusakan yang mengakibatkan mesin tidak dapat digunakan.


Baca Juga: Cara Daftar M Banking BJB


Apabila anda mengalami kejadian kartu ATM tertelan di mesin, apapun penyebabnya anda harus tetap tenang. Lakukan langkah langkah berikut saat kartu ATM anda tertelan.


1. Jangan Panik Dan Tetap Tenang

Rasa panik hanya akan membuat masalah semakin runyam, kepanikan juga bisa membuat anda malah dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dibawa santai dan rileks dahulu agar lebih tenang dan bisa berfikir nantinya.


2. Hubungi Call Center Bank Penerbit Kartu ATM

Jangan bergeser dari mesin ATM dan waspadai orang-orang di sekeliling anda lalu segera telepon  call center untuk memingta pemblokiran rekening sementara. Hal ini untuk mengantisipasi kemungkinan adanya modus kejahatan atas penyalahgunaan kartu ATM yang dapat menguras isi rekening ATM anda.


Saat anda menghubungi call center, petugas bank terkait akan menanyakan beberapa hal untuk memverifikasidata anda, seperti nama dan alamat lengkap, transaksi terakhir, nama ibu kandung, dan lokasi tertelannya kartu ATM. Pemblokiran ini bermaksud untuk menutup akses terhadap permintaan transaksi penarikan tunai. 


Anda tetap bisa mengakses rekening untuk transaksi melalui Internet Banking dan Mobile Banking.


3. Datang Ke Kantor Cabang Terdekat Untuk Membuat Kartu ATM Baru

Setelah proses pembatalan sementara berhasil dilakukan, langkah berikutnya yaitu dengan mendatangi kantor cabang terdekat untuk memproses pembuatan ATM baru. Kantor cabang biasanya buka di hari Senin-Jumat dari pukul 08.00 – 15.00 waktu setempat.


Pada saat dating ke kantor cabang jangan lupa untuk membawa persyaratan atau dokumen persyaratan yang diperlukan seperti KTP dan Buku Rekening. untuk pembuatan ATM baru karena rusak atau tertelan mesin ATM biasnya memerlukan biaya sebesar Rp15.000 saja.


Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi ATM yang tertelan, langkah langkah di atas berlakui untuk semua bank yang ada di Indonesia.


Mungkin itusaja yang bisa GSN sampaikan, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua pembaca. Terutama bagi anda yang mengalami masalah tersebut, sekian dan Terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • apakah aman jika kartu atm tertelan
  • kartu atm tertelan apa bisa keluar sendiri
  • cara mengeluarkan kartu atm yang tertelan
  • kenapa atm bisa tertelan
  • berapa lama mengurus atm tertelan
  • atm tertelan apakah otomatis terblokir
  • kartu atm tertelan di mesin atm bank lain
  • kartu atm tertelan bri


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+