Iklan Header

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Tradisional

GSN Admin
Senin, 10 Januari 2022, 09:39 WIB Last Updated 2022-01-10T02:39:03Z
Iklan
Baca Juga
Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Tradisional – selamat malam sahabat pembaca semoga selalu diberikan kesehatan dan keberkahan serta semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Tradisional

Setiap orang yang memiliki tumit kaki pecah-pecah pasti terasa sangat tidak nyaman, bahkan rasa sakit saat berjalan tanpa menggunakan alas kaki. Permasalahan tumit kaki pecah pecah bisa dialami siapa saja, terutama yang sering terjadi pada kebannyakan wanita.




Penyebab tumit kaki pecah-pecah pada dasarnya merupakan kelembapan kulit yang hilang, sehingga menjadi kering dan mudah retak. Kulit kering biasanya terjadi karena beberapa faktor,diantaranya:

  • Penggunaan sepatu, karena terlalu pengap, panas, atau lembap
  • Faktor usia
  • Penyakit seperti diabetes
  • Masalah gizi
  • Termasuk efek samping obat ataupun produk kosmetik


Jika dibiarkan terus menerus tanpa perawatan, tumit kaki yang pecah-pecah bukan tidak mungkin bisa berdarah dan menyebebabkan infeksi serius. Berikut beberapa cara untuk mengatasi tumit kaki yang pecah-pecah;


1. Gunakan batu apung dan getah pepaya


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan batu apung setelah memakai pelembap. Gosok bagian telapak kaki dan tumit kaki yang pecah-pecah dengan batu apung selama 10 menit. Setelah itu, oleskan getah papaya diatasnya. Lakukan secara teratur karena kedua hal ini sangat berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit mati di telapak kaki dan tumit kaki.


2. Oleskan bawang putih dan madu

Kandungan antibakteri dan anti mikroba dalam dua bahan ini dapat membantu melembapkan kulit sekaligus mempercepat proses penyembuhan kaki pecah-pecah.

Untuk cara penggunaannya; parut 4 siung bawang putih lalu campur dengan air bersih. Oleskan pada telapak kaki yang pecah-pecah pada malam hari sebelum tidur. Saat bangun tidur ,bersihkan tumit dengan air dingin dan oleskan madu setelahnya untuk mengatasinya


3. Oleskan masker pisang

Pisang adalah pelembap kulit alami. Pisang mengandung vitamin A, B6, dan C, yang semuanya menbantu menjaga elastisitas kulit dan membantu kulit tetap terhidrasi, sementara itu madu akan membantu kulit tetap terhidrasi dengan menarik air dari jaringan dalam ke lapisan luar kulit


4. Oleskan minyak kelapa


Minyak kelapa sering direkomendasikan untuk mengatasi kulit kering,eksim dan psoriasis. Karena minyak kelapa dapat membantu mempertahankan kelembapan kulit. Sifat anti imflamasi dan antimikroba minyak kelapa bisa memperbaiki tumit yang pecah yang mudah berdarah atau mengalami infeksi.


5. Gunakan minyak zaitun

Minyak zaitun
bisa membantu melembapkan kulit serta merangsang sirkulasi darah, sehingga mempercepat proses penyembuhan tumit kaki yang pecah.


6. Gunakan masker oatmeal

Anda bisa mencampurkan oatmeal dengan minyak zaitun, minyak kelapa atau jenis minyak sayur lainnya untuk mengatasi tumit kaki yang pecah secara alami.Cara pembuatannya, pertama campurkan 1 sdm oatmeal kering dan 1 sdm minyak kelap. Aduk sampai rata hingga membentuk seperti pasta. Oleskan masker oatmeal ke permukaan kulit kaki yang pecah dan diamkan sampai meresap ke dalam kulit, lalu bilas menggunakan air bersih.


Nah,itu saja informasi yang bisa kami sampaikan semoga bermanfaat untuk yang sedang mengalami masalah ini. Jika cara diatas masih belum bisa memberikan perbaikan pada kondisi kulit kaki yang pecah-pecah, sangat dianjurkan anda harus berkonsultasi dengan dokter. Sekian dan terima kasih.


pencarian yang banyak dicari:
  • cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan odol
  • cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan garam
  • cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan minyak kayu putih
  • obat tumit pecah pecah di apotik
  • cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan sunlight
  • cara menghilangkan kaki pecah pecah dengan jeruk nipis
  • cara mengatasi kaki pecah pecah dengan handbody
  • cara membersihkan kaki pecah pecah yang kotor
Artikel ini di produksi dan sudah tayang di website GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Teknologi

+