Iklan Header

Ciri Ciri Investasi Bodong Terbaru 2022

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 10 Januari 2022, 17:39 WIB Last Updated 2022-01-10T10:39:21Z
Baca Juga

Ciri ciri investasi bodong Terbaru 2022 - Hai sahabat GSN, apa kabarnya nih?baik baik saja bukan? Semoga kita senantiasa selalu diberikan kesehatan dan perlindungan dari Allah swt, Aamiin

Ciri Ciri Investasi Bodong

Okey sahabat, pada kesempatan ini kami akan membahas mengenai ciriciri investasi bodong, kalian perlu ketelitian, Sebelum mulai berinvestasi, cobalah untuk pahami dulu mengenai konsep dasar dari pengelolaan dananya. Selain itu, untuk memulai berinvestasi sahabat juga harus bersiap diri untuk menerima risiko bahwa investasi kalian bisa berhasil dan bisa aja gagal. 


Di dalam investasi, mengalami kegagalan adalah hal yang biasa, malah hampir semua investor pemula pernah mengalami kegagalan dalam berinvestasi dan mengalami kerugian. Tapi, dalam berinvestasi juga harus pintar-pintar dalam membedakan kegagalan dalam berinvestasi yang sebenarnya dengan kegagalan berinvestasi karena menjadi korban kasus investasi bodong.


Baca Juga: Cara Berinvestasi Bagi Pemula 


Nah, supaya sahabat GSN semua, nggak menjadi korban dari investasi bodong, sebaiknya kalian simak dulu pembahasan seputar ciri-ciri investasi bodong, kuy langsung saja ya


Ciri-Ciri Investasi Bodong

1. Pengembalian yang Tinggi dengan Risiko Kecil

Setiap investasi mempunyai risikonya masing-masing. Semakin tinggi jumlah yang diinvestasikan, semakin tinggi juga risiko yang harus diterima. Sahabat harus berhati-hati kalau ada yang menawarkan investasi yang menjanjikan pengembalian tinggi, tapi dengan risiko yang kecil atau malah nggak ada risikonya sama sekali loh.


Kalau sudah begini, kalian patut untuk curiga. Kenapa? Karena kalau dibandingkan dengan investasi yang legal, kalian pasti akan dikasih penjelasan mengenai risiko-risiko yang akan sahabat hadapi nantinya.


2. Selalu Didesak untuk Bergabung dalam Investasi Tersebut

Saat mempromosikan produknya, pelaku investasi bodong biasanya selalu mendesak dan memaksa calon korbannya untuk segera bergabung ke dalam investasi mereka. Beberapa ajakannya yaitu seperti waktu terbatas, tempat terbatas, eksklusif, dan ajakan lainnya yang mendesak kalian untuk segera menginvestasikan aset milik sahabat di tempat mereka. Nah, kalau sampai didesak seperti ini berarti patut kalian curigai juga yah, sebagai investasi yang bodong.


3. Informasi yang Dibatasi

Umumnya investasi yang legal akan memberi penjelasan dengan sedetail-detailnya kepada calon investor tentang model investasi dan pengelolaan dananya. Tapi, beda halnya dengan investasi yang bodong. Saat kalian minta penjelasan mengenai model pengelolaan dana dan ke mana aset kalian dialokasikan, mereka biasanya memberi jawaban yang berputar-putar atau malah menghindari pertanyaan-pertanyaan seperti ini.


4. Rekam Jejaknya yang Fiktif

Ciri-ciri selanjutnya dari investasi yang bodong yaitu rekam jejak perusahaan mereka yang nggak bisa dipertanggungjawabkan. Biasanya, pelaku investasi ini akan mengklaim banyak hal, mulai dari mengaku-ngaku mempunyai pengalaman bertahun-tahun dalam dunia investasi, sampai ada yang berani mengatakan perusahaan investasi mereka menerima penghargaan dan menghasilkan uang dengan jumlah yang luar biasa. Tapi, saat dicek kebenaran tersebut di internet, nggak ada bukti data-data yang mereka sebutkan tadi.


5. Legalitasnya yang Nggak Jelas

Sebelum menjalankan bisnisnya, sebuah perusahaan investasi harus mendaftarkan diri dan menunggu hasil izin operasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kalau sebuah perusahaan investasi nggak bisa menunjukkan izin operasi perusahaannya, kalian patut untuk mencurigai perusahaan investasi tersebut sebagai perusahaan bodong.


Itulah ciri ciri investasi bodong terbaru 2022, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • ciri ciri investasi yang baik



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+