Iklan Header

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 12 Januari 2022, 15:23 WIB Last Updated 2022-01-12T08:23:23Z
Baca Juga
Perkembangan asuransi syariah di indonesia - selamat pagi nih sahabat Garsel semua Apakabarnya? Sehat sehat bukan? Ya kami berharap seperti itu, dan jangan lupa kita berdo ' a kepada allah swt agar kita senantiasa diberi perlindungan olehnya, aamiin. 

Perkembangan asuransi syariah di Indonesia 

Perlu kita ketahui sahabat bahwa asuransi syariah sejak tahun 2011 berkembang dengan pesat loh, bisa dibuktikan dengan munculnya berbagai macam perusahaan asuransi yang mulai menawarkan berbagai macam produk asuransi syariah. Nah produksi asuransi syariah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat indonesia, tentunya yqng menginginkan sebuah proteksi atau perlindungan.

Nah sahabat selain terhindar dari Riba, asuransi syariah ini diawasi secara serempak oleh DPS atau Dewan Pengawas Syariah, secara nasional dengan tujuan untuk memastikan bahwa semua produk yanh dimiliki setiap perusahaan telah sesuai dengan hukum syariat islam. Berikut perkembangan asuransi syariah di indonesia.


 Industri asuransi syariah terus mengalami pekembangan positif selama 2021 ini, proyeksinya pertumbuhan industri di tahun 2021 ini akan semakin berkembang. Menurut ketua asosiasi asuransi syariah, tatang nurhidayat, pertumbuhan ini wajar, meskipun dari segi profit masih stagnan, per desember2020.

 asuransi syariah di indonesia tercatat tumbuh 5%, dari tahum sebelumnya, sementara itu premi bruto asuransi syariah pada november 2020 tercatat 15, 37 triliun, meningkat 6, 4% dari november 2019. 

Yang hanya sebesar 14, 45 triliun. Berdasarkan data OJK, jumlah asuransi jiwa syariah di indonesia 2021 mencapai 7 perusahaan full syariah, dan 23 unit syariah. Sementara itu untuk asuransi umum syariah berjumlah 5 perusahaan full syariah dan 24 unit, jadi total mencapai 62 perusahaan sampai 2021 ini.

Nah guys itu dia perkembangan asuransi syariah di indonesia, semoga bermanfaat ya sahabat GSN semua, sampai jumpa lagi di artikel berikutnya, selamat pagi, selamat beraktifitas dan salam hangat untuk sahabat semua, semoga allah senantiasa melindungi kita, Aamiin, Terimakasih.

pencarian yang banyak dicari:
  • perkembangan asuransi syariah di indonesia pdf
  • makalah perkembangan asuransi syariah di indonesia
  • perkembangan asuransi syariah di indonesia 2020 pdf
  • makalah perkembangan asuransi syariah di indonesia pdf
  • strategi pengembangan asuransi syariah
  • jelaskan pertumbuhan dan perkembangan asuransi syariah di indonesia
  • perkembangan asuransi di indonesia
  • prospek asuransi syariah di indonesia


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+