Iklan Header

Menggadaikan Emas Tanpa Surat

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 04 Februari 2022, 05:53 WIB Last Updated 2022-02-03T22:53:37Z
Baca Juga
M

enggadaikan Emas Tanpa Surat – selamat pagi sahabat pembaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin.

Menggadaikan Emas Tanpa Surat 

Di saat kamu mengalami kesulitan finansial, sebagian orang memutuskan untuk mencari pinjaman dan sebagian lainnya lebih memilih untuk menggadaikan harta benda yang mereka miliki seperti emas, karena benda yang satu ini harganya yang stabil dan cenderung mengalami penurunan harga. Emas merupakan logam mulia yang sering dijadikan tabungan masa depan, tidak menutup kemungkinan kamu akan membutuhkan dana yang mendesak dan berniat untuk menjual emas milik kamu.


Menggadaikan barang memang menjadi solusi alternatif yang tepat, apalagi sekarang sudah hadir di masyarakat tempat untuk menggadaikan barang di bawah pengawasan pemerintah yaitu pegadaian. Selain aman, menggadaikan emas di pegadaian juga mudah.


Menggadaikan Emas Tanpa Surat di Pegadaian:


Surat atau kwitansi merupakan benda wajib yang harus diterima konsumen pada saat membeli emas. Dalam surat tersebut tercantum nama toko, nama pembeli, tanggal pembelian, berat emas, harga dan kadar emas, serta foto kecil bentuk fisik emas tersebut. Saat menggadaikan emas, surat yang terkait dengan kepemilikan dan identitas fisik emas tersebut harus disertakan. Karena dengan surat tersebut akan menunjukan bahwa emas tersebut legal, resmi dan sah untuk digadaikan. 


Lembaga resmi seperti pegadaian hanya akan menerima gadai emas yang bersertifikat atau memiliki surat yang sah, mereka tidak mau menerima emas tanpa surat karena kemungkinan akan menimbulkan masalah di kemudian hari. Kamu justru harus curiga jika ada penyedia gadai yang mau menerima emas tanpa surat, bisa jadi itu penipuan yang akan membawa kabur emas miliki kamu.


Baca Juga: Investasi Emas Antam

 

Meskipun surat emas sangat penting, bukan berarti kamu tidak bisa menggadaikan emas jika surat emasnya hilang. Syarat-syarat yang harus kamu penuhi adalah mengisi surat pernyataan yang menyatakan bahwa emas yang kamu gadaikan benar milik kamu dan kamu yang akan bertanggung jawab penuh atas segala resiko yang mungkin terjadi selama masa gadai.


1.Harga yang diberikan sangat rendah


Karena kamu menggadaikan emas tanpa surat emas, harga taksiran emas akan sangat rendah. Berdasarkan peraturan yang berlaku, nilai pinjaman maksimal 92% dari nilai emas tersebut, sehingga jika kamu tidak bisa menyertakan surat emasnya pada saat menggadaikan maka hasilnya akan dibawah 90% dari nilai emas tersebut.


2.Pencairan dana akan lebih lama


Ada beberapa pegadaian yang menerima gadai emas tanpa surat tapi harus melakukan tes untuk bisa mengetahui berapa kadar dan berat emas . oleh sebab itu, proses pencairan dananya menjadi lebih lama Jika pada umumnya emas yang digadaikan lengkap dengan suratnya hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20 menit untuk menunggu dananya cair, berbeda dengan gadai emas tanpa surat kemungkinan besar dana baru bisa cair setelah 2 hari dari waktu kamu menggadaikan emas tersebut.


Artikel Terkait:


Itulah sedikit informasi jika kamu ingin menggadaikan emas tanpa surat yang perlu kamu ketahui Semoga bermanfaat.

pencarian yang banyak dicari:


  • pengalaman gadai emas tanpa surat
  • gadai emas tanpa surat terdekat
  • gadai emas 1 gram di pegadaian
  • syarat gadai emas di pegadaian
  • potongan jual emas tanpa surat 2021
  • cara menggadaikan emas di pegadaian
  • pengalaman gadai emas di pegadaian
  • apakah bisa gadai emas di toko emas




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+