Iklan Header

Perbedaan Harga Emas Antam Dan Emas Pegadaian

Admin
Editor: Garutselatan.info Jumat, 04 Februari 2022, 05:09 WIB Last Updated 2022-02-03T22:09:36Z
Baca Juga
P

erbedaan Harga Emas Antam Dan Emas Pegadaian – selamat siang sahabat pembaca dimanapun Anda berada semoga selalu ada dalam lindungan Allah SWT, aamiin.

Perbedaan Harga Emas Antam Dan Emas Pegadaian


Investasi emas kini telah menjadi pilihan masyarakat, mulai dari ibu-ibu hingga mahasiswa. Hal ini karena emas tahan terhadap inflasi sehingga pergerakan harganya yang relative stabil jika dibandingkan dengan instrument investasi yang lain. Bagi yang tertarik untuk berinvestasi emas, ada 2 merk emas batangan yang umum beredar di pasar Indonesia, yaitu Antam dan UBS. Apa saja perbedaan emas batangan Antam dan emas UBS


Berikut Ini Perbedaan Antara Emas Batangan Antam dan Emas UBS:



1. Produsen


Logam mulia Antam merupakan emas yang diproduksi oleh PT Aneka Tambang Tbk, yang sebelumnya merupakan BUMN sebelum sahamnya dialihkan oleh pemerintah menjadi anak perusahaan PT Inalum sebagai anggota holding.


Sementara itu, UBS merupakan emas yang diproduksi oleh PT Untung Bersama Sejahtera yang merupakan perusahaan swasta pembuat berbagai perhiasaan emas sejak tahun 1981 di Surabaya. Tidak hanya emas, perusahaan ini juga memiliki brand perhiasan, Venus dan Starshine.


2. Ukuran


Produk emas batangan yang dikeluarkan Antam mulai dari ukuran 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 2,5 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, 100 gram hingga 1 kg. Sementara itu, ukuran emas yang diproduksi UBS sangat terbatas. Perusahaan ini hanya memproduksi emas batanga dengan ukuran 0,1 gram, 0,5 gram, 1 gram, 2 gram, 3 gram, 4 gram, 5 gram, 10 gram, 25 gram, 50 gram, dan 100 gram,


3. Sertifikat


Emas Antam keluaran terbaru memiliki sertifikat yang menyatu dengan kemasannya dengan beberapa standar keamanan. Sementara itu, emas UBS hanya memiliki sertifikat nasional yang dikeluarkan oleh PT UBS sendiri.


Baca Juga: Simulasi Gadai Emas Di Pegadaian


4. Pembelian


Emas Antam bisa kamu beli secara langsung di Unit Bisnis Antam yang ada di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Sementara itu, emas UBS juga memiliki pusat penjualan khusus dan biasanya UBS membuka stan periodic di pusat perbelanjaan.



5. Dimensi


Jika dilihat dari ukurannya, emas batangan Antam relative lebih kecil dan tebal jika dibandingkan dengan yang dikeluarkan oleh UBS yang memiliki dimensi lebih lebar. Namun, keduanya memiliki kesamaan yaitu memiliki kadar emas sebanyak 99,99%. Walaupun ada perbedaan dimensi dan terkesan emas batangan Antam lebih kecil dari UBS, tapi memiliki berat yang sama.


6. Market


Untuk penjualan emas batangan sendiri, emas Antam dan UBS sudah tersedia di seluruh Indonesia. Lokasi penjualan resminya bisa dilihat di website resmi masing-masing. Investasi emas sangat cocok untuk yang masih pemula dan belum berani menanggung risiko yang besar.


Setelah mengetahui perbedaan emas Antam dan UBS, apakah kita sudah menentukan akan membeli emas Antam atau UBS? Dalam berinvestasi emas kita harus sabar karena emas merupakan investasi jangka panjang yang keuntungannya tidak bisa terlihat secara instan.


Artikel Terkait:


pencarian yang banyak dicari:

  • harga emas pegadaian hari ini
  • harga emas hari ini antam
  • harga emas pegadaian hari ini 2021
  • harga buyback emas pegadaian hari ini
  • lebih menguntungkan antam atau ubs
  • perbedaan emas antam dan emas biasa
  • grafik harga emas hari ini
  • investasi emas




Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+