Iklan Header

Cara Berinvestasi Agar Kalian Tidak Rugi

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Senin, 16 Mei 2022, 11:47 WIB Last Updated 2022-05-16T04:47:53Z
Baca Juga

Cara Berinvestasi agar tidak kalah - Di era super modern seperti hari ini, duplikasi uang diperlukan untuk kesinambungan masa depan. Salah satunya dengan investasi. Banyak orang takut bahwa investasi akan menyebabkan kerugian uang, investasi membutuhkan modal besar. Meskipun ada beberapa instrumen investasi yang memiliki modal minimal. Ketakutan berikutnya adalah bahwa investasi rumit dan membutuhkan pengetahuan khusus. 

Berinvestasi Agar Kalian Tidak Rugi



Meskipun investasi akan mudah jika kita mempelajari atau memantau investasi kita secara teratur. Investasi adalah pilihan yang dapat kita gunakan dengan bijak. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk selalu belajar dan mengeksplorasi informasi terlebih dahulu sebelum memulai investasi dalam bentuk apa pun.


Berinvestasi memang cara seseorang untuk memenuhi tujuan keuangan. Ada banyak cara untuk berinvestasi yang dapat Anda temukan untuk menginvestasikan uang Anda, tetapi kami semua tahu bahwa tidak hanya dengan berinvestasi, kami pasti akan mendapatkan uang tambahan, bukan? Jika kita mengambil risiko uang kita untuk berkembang, tentu saja ada risiko juga. 


Namun, Anda tidak perlu khawatir. Jika Anda belajar dan mulai dengan cara yang benar, Anda akan berhasil menjadi investor yang baik. Lihatlah cara berinvestasi dengan aman dan membuat ketenangan yang akan dibahas di bawah ini.




Pilih platform investasi yang tepat



Investasi seperti menanam pohon. Banyak penjelajahan dan mencari tahu platform investasi yang tepat untuk pemula dan jangan biarkan cara berinvestasi yang salah, karena itu akan sangat merugikan Anda.


Jangan menunggu pendirian untuk berinvestasi, tetapi berinvestasi agar dapat didirikan dengan selalu mencari tahu cara investasi yang tepat. Untuk itu, lakukan investasi sedini mungkin. Jika Anda sudah tua, lakukan sekarang. Namun, Anda juga perlu menentukan niat dan tujuan Anda dalam berinvestasi. Sebaiknya berinvestasi dalam jangka panjang dengan tujuan agar Anda dapat bebas secara finansial saat Anda lansia.


Meningkatkan pola pikir yang benar


Optimis, jangan pernah menyerah dan tidak takut mengambil risiko. Tanamkan pola pikir sebelum memulai. Pola pikir adalah salah satu dari banyak hal yang memengaruhi keberhasilan seseorang selain kerja keras, pengalaman, keterampilan, jaringan, dan sebagainya. Karena pada dasarnya pola pikir memengaruhi kebiasaan dan tindakan setiap hari. Keberhasilan seseorang dipengaruhi oleh pola pikir memiliki persentase 80% dan 20% adalah keterampilan. 


Pola pikir memiliki dampak yang signifikan dalam mencapai keberhasilan beberapa orang berpikir investasi adalah cara untuk menjadi kaya dengan cepat. Perbedaan dalam pola pikir akan membuat seseorang yang melakukan hal yang sama tetapi memiliki hasil yang berbeda. Oleh karena itu perlu untuk mengetahui beberapa pola pikir yang dapat mengubah perilaku dan tindakan Anda ke arah yang lebih baik untuk sukses.



Jangan abaikan inflasi


Bagaimana menginvestasikan ini harus dihindari. Jika Anda mengabaikan inflasi dalam memilih fasilitas investasi jangka panjang, investasi Anda bisa lebih kecil. Menurut laporan dari Bank Indonesia, pada Agustus 2013, Indonesia mengalami inflasi 8,79% dan pada Juli 2013 8,61%. Yaitu, jika Anda menanamkan uang di bank deposito Bumn yang memberikan bunga 5,46% selama 1 tahun, atau bahkan di bank swasta non-devisan (yang terkenal dengan suku bunga tinggi) 7,21% selama 1 tahun, Anda memiliki risiko inflasi, yaitu nilai tunai akan berkurang dengan inflasi.


Bagi sebagian besar orang, investasi saham atau reksa dana adalah salah satu cara untuk bersaing dengan inflasi. Anda perlu mencatat bahwa nilai saham dapat naik dan turun kapan saja. Itu karena saham investasi yang paling berisiko. Namun, saham memberikan potensi terbesar dan secara konsisten melebihi inflasi sejak tahun 1940 -an.


Bagilah ibukota yang dimiliki

Salah satu hal yang harus Anda perhatikan sehingga cara untuk berinvestasi pemula dapat direalisasikan adalah dengan yang pertama



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+