Iklan Header

Tempat Investasi Terbaik dan Aman

Garsel Net
Editor: Garutselatan.info Senin, 16 Mei 2022, 11:45 WIB Last Updated 2022-05-16T04:45:36Z
Baca Juga

Tempat Investasi Terbaik dan Aman - Menemukan tempat investasi terbaik dan aman cukup mudah. Karena, ada banyak pelaporan tentang investasi menonjol yang sangat merugikan investor.

invest


Investasi sendiri adalah aset yang dimiliki untuk mendapatkan keuntungan di masa depan. Terutama dengan kemajuan teknologi seperti sekarang, berbagai kenyamanan telah ditawarkan, salah satunya adalah Anda dapat berinvestasi hanya melalui smartphone.


Sebenarnya ada banyak indikator dalam menentukan tempat investasi yang aman. Namun, hal terpenting adalah mungkin apakah tempat investasi telah didaftarkan dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).



Nah, inilah beberapa tempat investasi terbaik dan aman untuk Anda!


1. Reksadana


Reksadana adalah instrumen investasi yang cukup populer dan menjadi tren karena mereka dapat berinvestasi dengan modal mulai dari rendah. Manfaatnya juga cukup menjanjikan, dapat mencapai 20% per tahun.


Sementara itu, uang yang Anda investasikan dalam reksa dana akan dikelola oleh manajer investasi profesional. Kemudian, manajer investasi dengan menyebarkan modal yang Anda investasikan di pasar uang untuk mendapatkan keuntungan.


Meskipun keuntungan yang diperoleh cukup besar, tetapi ini tergantung pada harga instrumen investasi di pasar uang. Jika Anda turun, maka modal yang Anda setor dapat dikurangi.


Saat ini, ada banyak reksadana online yang tersedia yang dapat dipilih dan dikelola oleh Kany dengan mudah. Jika Anda ingin mendapatkan pengembalian yang besar, Anda dapat memiliki reksa dana saham dengan risiko yang cukup tinggi. Namun, Anda harus memilih manajer investasi terbaik dengan melihat rekam jejak.


2. Obligasi


Obligasi atau sekuritas utang adalah salah satu tempat investasi terbaik dan aman. Obligasi biasanya dikeluarkan oleh perusahaan dan negara dalam bentuk sekuritas kepada mereka yang membutuhkan modal, baik swasta maupun pemerintah.


Obligasi juga memiliki pengembalian yang baik dan menguntungkan karena bunga obligasi lebih tinggi dari bunga Bank Indonesia (BI). Dalam risiko, obligasi cukup aman, terutama investasi obligasi yang dikeluarkan oleh pemerintah.


3. Stok

Tempat investasi terbaik dan aman berikutnya adalah saham. Untuk pemula sehingga investasi saham aman dan berisiko rendah, Anda dapat memilih saham yang dimasukkan dalam indeks LQ45 atau IDX30.


Saham dalam indeks ini adalah perusahaan yang memiliki fundamental yang baik dan likuiditas tinggi sehingga mereka lebih aman dari risiko kerugian karena nilai saham yang jatuh.


Untuk informasi, saham adalah bukti kepemilikan perusahaan. Perusahaan akan mendistribusikan dividen kepada pemegang saham, dari sana Anda akan mendapatkan keuntungan.


Jenis investasi ini memang memiliki potensi yang sangat menguntungkan, tetapi juga memiliki risiko yang sangat tinggi. Oleh karena itu, analisis mendalam diperlukan untuk memutuskan investasi terbaik tentang saham perusahaan apa yang akan dibeli.


4. Emas

Salah satu tempat investasi terbaik dan aman untuk yang satu ini sangat diminati, terutama bagi mereka yang menginginkan fleksibilitas. Selain itu, Anda sekarang bisa mendapatkan logam mulia ini dalam beberapa ukuran, mulai dari besar (100 gr) hingga yang terkecil (0,5 gr).


Harga emas yang relatif stabil dan naik setiap tahun, adalah alasan yang tepat mengapa Anda perlu berinvestasi dalam emas. Selain memasukkan investasi yang aman, emas juga dapat memberikan keuntungan besar. Pilih bar emas sebagai investasi, karena memiliki keuntungan lebih besar dari perhiasan emas.


5. pinjaman P2P

Tempat investasi terbaik dan aman ini sekarang populer dan diminati oleh publik. P2P Pinjaman itu sendiri adalah skema pembiayaan yang menyatukan investor, alias mereka yang memiliki modal, dengan peminjam yang membutuhkan modal. Sebagai imbalannya, pemberi pinjaman atau umum juga disebut pemberi pinjaman yang berhak mendapatkan bunga pinjaman.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+