Iklan Header

Punya modal kecil tetapi ingin berinvestasi? Bisa Kok

Garsel Net
Jumat, 13 Mei 2022, 12:27 WIB Last Updated 2022-05-13T05:28:51Z
Iklan
Baca Juga
Punya modal kecil tetapi ingin berinvestasi? Anda benar -benar dapat - selain menabung di bank, investasi juga merupakan cara yang tepat untuk mengelola keuangan Anda. Karena, Anda akan selalu melawan investasi setiap tahun dengan mengandalkan pengembalian bunga yang diperoleh. Selain itu, investasi adalah salah satu metode untuk membangun kekayaan dan memungkinkan Anda mengumpulkan dana pensiun dengan benar.

modal kecil tetapi ingin berinvestasi



Investasi adalah kegiatan yang bijaksana untuk dilakukan. Namun, kadang -kadang masih banyak yang enggan memulai karena dana yang terbatas. Bahkan, saat ini ada banyak metode investasi modal kecil di bawah 1 juta yang dapat diikuti. Ingin tahu jenis apa? Lihat contoh -contoh berikut!


Emas atau logam mulia


Nilai emas tergantung pada harga pasar. Namun, Anda biasanya akan membayar sekitar RP. 700.000 hingga RP. 900.000 untuk setiap gram. Jika nomor ini terasa besar, sekarang ada banyak platform yang memungkinkan Anda untuk berpartisipasi dalam kegiatan investasi emas online dengan modal di bawah RP. 10.000.



Reksa dana


Metode ini adalah pilihan yang tepat jika Anda mencari investasi modal kecil di bawah 1 juta atau bahkan di bawah Rp 100.000. Dalam kegiatan reksa dana, manajer investasi akan mengumpulkan investor seperti Anda dan mengelolanya dalam berbagai instrumen, seperti pasar uang, saham, dan obligasi.


Pinjaman peer-to-peer (P2P)


Instrumen ini sedang meningkat karena kemudahannya. Mirip dengan reksa dana, pinjaman P2P akan mengumpulkan dana dari investor atau pemberi pinjaman (pemberi pinjaman) dan mendistribusikannya ke peminjam. Pada akhir periode pinjaman, setiap pemberi pinjaman akan menerima dana mereka kembali dan bunga.


Keuntungannya adalah Anda dapat memulai modal dari RP. 100.000. Tidak hanya itu, Anda juga bebas untuk menentukan siapa yang akan dipinjamkan oleh dana dan Anda juga dapat mengetahui mengapa peminjam meminjam dana, misalnya untuk tujuan pendidikan atau kesehatan.


Membagikan


Selain reksa dana, Anda juga dapat terlibat dalam kegiatan investasi saham Anda sendiri. Saat ini, banyak perusahaan sekuritas yang memungkinkan Anda untuk dapat membeli saham, bahkan dengan modal di bawah RP2.000. Pastikan instrumen yang dapat Anda pertimbangkan juga.


Demikianlah sebelumnya beberapa cara untuk berinvestasi dalam modal kecil di bawah 1 juta. Sebagai kesimpulan, kegiatan investasi dapat dimulai kapan saja dan tidak menuntut modal besar. Setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk mengelola aset dan mendapatkan keuntungan melalui investasi.
Artikel ini di produksi dan sudah tayang di website GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Teknologi

+