Iklan Header

Daftar Jurusan di Universitas Diponegoro

Editor: Garutselatan.info Senin, 20 Juni 2022, 02:00 WIB Last Updated 2022-06-20T04:07:47Z
Baca Juga
Daftar Jurusan di Universitas Diponegoro- Ketika kalian telah selesai menyelasaikan pendidikan kalian di bangku SMA, maka pasti kalian telah menyiapkan univeritas dari jauh jauh hari sebelum kelulusan, begitu bukan? Namun buat kalian yang masih bingung universitas mana yang akan kalian tempuh untuk melanjutkan pendidikan kalian? Universitas diponegoro ini bisa menjadi pilihan kalian untuk dijadikan universitas kalian loh.
Daftar Jurusan di Universitas Diponegoro


Universitas Diponegoro ini adalah salahsatu kampus negeri unggualan yang memiliki banyak prestasi, universitas ini juga merupakan salahsatu universitas yang sangat banyak peminatnya, ribuan calon mahasiswa bersaing untuk bisa masuk kedalam universitas ini dan menjadi mahasiswa di universitas ini.
 

Jadi tidak heran lagi ya bilamana kampus ini banyak peminat karena kampus ini merupakan kampus terbaik ke 5 berdasarkan klasterisasi perguruan non vokasi kemenristekdikti di tahun 2018, telah banyak prestasi yang telah dikantongi di universitas ini loh sobat, mengenai akreditasi dan jurusan ini yang seringkali dijadikan bahan pertimbangan mahasiswa ya.
 

Buat kalian yang masih ragu untuk menjadi mahasiswa disini, perlu diketahui bahwa universitas ini memiliki akreditasi yang unggul yaitu A, lalu mengenai jurusan dan fakultasnya bagaimana sobat? Tidak kalah menariknya lagi dalam universitas ini juga memiliki beberapa fakultas dan jurusan, kira- kira jurusan apa saja ya? Yuk langsung saja simak ulasan berikut ini!
 

Berikut Ini Daftar Fakultas dan Jurusan di Universitas Diponegoro:


1. Fakultas Kedokteran


Pertama, dalam universitas ini ada fakultas Kedokteran, yang mana dalam fakultas ini terdiri dari beberapa jurusan, diantaranya: farmasi, pendidikan dokter, ilmu keperawatan, gizi, pendidikan dokter gigi, radiologi, lainnya.

2. Fakultas Teknik


Adapun fakultas kedua yang tersedia dalam universitas diponegoro ini adalah Fakultas teknik, dimana didalamnya tersedia banyak jurusan, diantaranya: ilmu computer, teknik sipil, arsitektur, teknik kimia, teknik mesin,teknik elektro, perencanaan wilayah dan kota, teknik industry, teknik lingkungan, teknik geologi, teknin geodesi dan teknik perkapalan.

3. Fakultas Psikologi


Fakultas ketiga dalam universitas ini adalah fakultas psikologi, yang terdiri dari jurusan Psikologi.

4. Fakultas peternakan dan Pertanian


Berikutnya dlaam universitas ini ada fakultas peternakan dan pertanian dengan jurusan diantaranya: agribisnis, peternakan, ilmu dan teknologi pangan, dan agroteknologi.

5. Fakultas Ekonomi dan Bisnis


Selanjutnya dalam universitas ini juga tersedia fakultas ekonomi dan bisnis, yang mana dalam fakultas ini terdapat beberapa jurusan diantaranya: akuntansi, manajemen, ilmu ekonomi, ekonomi syariah, ekonomi pembangunan.

 

Baca Juga: Program Studi Jurusan Soshum Di ITB

 

 

6. Fakultas Ilmu Budaya


Berikutnya dalam universitas ini tersedia juga fakultas ilmu budaya loh, yang mana dalam fakultas ini terdapat beberapa jurusan diantaranya: antropologi, sastra Indonesia, ilmu perpustakaan, sejarah, kearsipan,sastra inggris, sastra jepang, lainnya.


7. Fakultas Kesehatan Masyrakat


Dalam universitas ini juga ada fakultas kesehatan masyarakat yang terdiri dari beberapa jurusan diantaranya: kesehatan masyarakat, kesehatan lingkungan.

8. Sekolah pascasarjana


Terdapat beberapa jurusan diantaranya sebagai berikut: teknik lingkungan, system informasi, lainnya.

9. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan


Terdapat beberapa jurusan diantaranya: kelautan, budidaya perairan, perikanan.

10. Fakultas Hukum


Dalam fakultas ini hanya memiliki jurusan ilmu hukum

11. Fakultas Sains dan Matematika


Jurusan yang tersedia: teknik informatika, matematika,biologi, kimia, fisika, statistika, bioteknologi.

12. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik


Adapun jurusan yang ada dalam fakultas ini adalah: hubungan internasional, ilmu administrasi, ilmu politik, ilmu pemerintahan, administrasi Negara public, administrasi bisnis, ilmu komunikasi.

13. Sekolah vokasi


Terdapat beberapa jurusan diantaranya: teknik industry, teknik sipil, teknik kimia, teknik mesin, teknik elektro, perencanaan wilayah dan kota, arsitektur, ilmu ekonomi, manajemen, perpajakan, akuntansi, ilmu administrasi, ilmu perpustakaan, sastra inggris, penyiar, teknik perkapalan, instrumentasi, sastra jepang, peternakan,ilmu teknik, administrasi perkantoran, kearsipan, manajemen pemasaran dan lainnya.



Nah sobat itulah fakultas dan jurusan yang ada di universitas DiPonegroro, semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.

Artikel Terkait:

  • biaya kuliah universitas diponegoro
  • jurusan di undip dan daya tampung
  • jurusan undip yang sepi peminat
  • jurusan undip dan akreditasi
  • pendaftaran undip
  • jurusan undip saintek
  • jurusan di undip untuk anak ipa
  • jurusan di undip soshum


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+