Iklan Header

Jurusan Di ITB yang Menerima Lulusan SMK 2022

Selasa, 31 Mei 2022, 17:09 WIB Last Updated 2022-06-29T01:30:09Z
Iklan
Baca Juga

Jurusan Di ITB yang Menerima Lulusan SMK 2022 - halo selamat siang sobat setia pembaca, dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga selalu ada dalam perlindungan Allah SWT, Aamiin.

Jurusan Di ITB yang Menerima Lulusan SMK 2022


Institut Teknologi Bandung adalah kampus terbaik di Indonesia, hal ini bisa dibuktikan bahwa kampus ini tidak lepas masuk 3 besar  di Indonesia, kampus ini juga cocok buat kalian yang mana ingin lebih mempelajari teknik dan sains loh.


Perlu diketahui juga bahwasanya kampus ini juga merupakan salah satu kampus yang mana sangat banyak diminati oleh banyak orang, namun hal ini tidak heran lagi yah, karena kampus ini mempunyai keunggulan tersendiri dan mempunyai kualitas yang tidak bisa diragukan lagi terutama dalam bidang teknik, mangkannya banyak orang yang daftar di kampus ini.


Apakah SMK Bisa Masuk ITB ?


Disini kalian mungkin  berasal dari beberapa sekolah tidak hanya SMA, MA, namun juga pasti ada anak SMK, benar bukan? Lalu apakah anak SMK bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi ITB? Menjadi mahasiswa di ITB tentu menjadi impian semua orang  ya sobat, lalu bagaimana cara agar menjadi mahasiswa ITB?


Baca Juga: Daftar Fakultas dan Jurusan di UGM, Cek Disini


Nah buat kalian yang ingin melanjutkan jenjang pendidikannya di ITB,bisa banget sobat, karena ITB ini menggunakan SNMPTN, SBMPTN, dan seleksi mandiri, dan ITB ini tidak menerima mahasiswa baru program sarjana melewati jalur seleksi yang  lain, termasuk jalur prestasi dan tahfidz qur’an juga bisa ya sobat.


Persyaratan Masuk ITB


Lalu apa saja ya persyaratan untuk menjadi mahasiswa ITB?  Nah secara umum syarat untuk menjadi mahasiswa ITB adalah harus lulusan SMA/ sederajat dan juga Ijazah, lalu disini kalian harus lulus dari salah satu jalur seleksi yang diadakan oleh ITB ini, jika kalian ingin mengikuti jalur seleksi SNMPTN apa yang harus dilakukan ya?


Terkhusus untuk peminat ITB yang melalui SNMPTN, calon mahasiswa yang memilih fakultas/ sekolah di bidang sains dan teknik yang maka ini harus lulusan SMA/MA, atau paket C,yang sebelumnya berada di jurusan IPA,  sedangkan bagi peminat fakultas seni rupa dan desain ini diharuskan lulusan SMA/MA paket C, yang mana sebelumnya ini mereka berada di jurusan IPS, termasuk lulusan SMK bisa mengikuti jurusan yang satu ini.


Tidak hanya itu untuk peminat seni rupa dan desain disini diharuskan mengunggah portofolio   senirupa  dan desain disaat pendaftaran SNMPTN, namun apakah Lulusan SMK bisa mengikuti SNMPTN di ITB? Ya tentunya ini tidak bisa ya sobat, namun jangan khawatir lulusan SMK bisa mengikuti jalur SBMPTN di ITB.


Dalam SBMPTN ini asal sekolah tidak diperhatikan, tidak seperti dalam seleksi SNMPTN, jadi lulusan SMK bisa Mengikuti jalur yang satu ini ya sobat, banyak sekali bukan peluang untuk menjadi sukses?  Buat  kalian lulusan SMK silahkan mengikuti jalur SBMPTN.


Artikel Terkait:



Lalu apa saja jurusan yang tersedia untuk lulusan SMK di ITB?  Nah adapun jurusan yang tersedia buat kalian yang merupakan lulusan SMK sebagai berikut:


Berikut ini Jurusan untuk Lulusan SMK di ITB:


Buat kalian lulusan SMK yang ingin menjadi mahasiswa di ITB, tentu bisa ya, dan jurusan yang tersedia untuk lulusan smk ini adalah:


1. Jurusan seni rupa dan 
2. Jurusan desain


Nah bagaimana sobat peluang yang cukup besar bukan untuk menjadi mahasiswa ITB?

Nah itulah sobat yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


Pencarian Populer:

  • syarat masuk itb smk
  • apakah itb menerima lulusan smk 2022
  • jurusan di ugm yang menerima lulusan smk
  • apakah itb menerima lulusan smk jalur snmptn
  • daftar ptn yang menerima lulusan smk
  • apakah ui menerima lulusan smk
  • apakah ui menerima lulusan smk jalur snmptn
  • unpad menerima smk



Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Game

+