Iklan Header

Gaji Arsitek di Indonesia, Ingin Tahu?

Kamis, 23 Juni 2022, 11:03 WIB Last Updated 2022-06-23T04:03:58Z
Iklan
Baca Juga

Gaji Arsitek di Indonesia, Ingin Tahu? - Banyak sekali orang yang beranggapan bahwa gaji arsitek ini dibilang cukup besar, bagaimana tidak saat ini pembangunan berbagai infrastruktur mulai dari gedung gedung perkantoran, pusat perbelanjaan, dan apartemen sudah terlihat berkembang pesat terutama di kota-kota besar di Indonesia.

Gaji Arsitek di Indonesia, Ingin Tahu?

Melihat pertumbuhan infrastruktur Indonesia yang terus meningkat hingga pada saat ini, permintaan SDM pun dibidang pekerjaan arsitek pun akan dipastikan semakin meningkat dikarenakan prospek profesi yang masih cukup menjanjikan bagi setiap orang.



Seperti yang kita ketahui bahwa arsitek ini merupakan suatu rencana rancangan bangunan yang mana didalamnya mereka mengawasi konstruksi bangunan dan mempertimbangkan sisi estetika dari desain bangunan tersebut.



Arsitek Harus Pintar Apa?




Bukan menggambar tapi yang lebih dibutuhkan saat kuliah arsitektur yaitu kecakapan dalam matematika. Dalam hal ini memang ada kemiripan antara jurusan arsitektur dan teknik sipil, tapi keduanya masih tetap berbeda, ada mata kuliah jurusan yang melatih Logika dan matematika yang cukup banyak



Apakah Jurusan Arsitektur Harus Memiliki Portofolio?




Jadi seorang arsitek ini akan membutuhkan portofolio yang bagus dan di dukung dengan desain yang baik. Selain itu, keterampilan lain selain desain yang bisa anda ikuti yaitu kelas seni rupa, seni rupa ini yaitu akan mengajarkan anda dari dasar-dasar keterampilan yang dibutuhkan terkait dengan arsitektur.



Berapa Gaji Arsitek di Indonesia?




Jika berbicara soal gaji secara umum, ini sebenarnya ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi nominalnya. Adapun hal yang bisa mempengaruhi besaran gaji arsitek ini yaitu dimulai dari pengalaman, pendidikan, perusahaan tempat bekerja, portofolio dan lainnya.



Baca Juga: Buka Lowongan Kerja Amazon dan Tawarkan Gaji Rp243 Ribu Per Jam



Khusus mengenai gaji seorang arsitek pemula atau yang baru saja lulus perkuliahan, standar gajinya yaitu Rp4,3 juta. Sedangkan untuk karyawan arsitek entry-level atau yang sudah memiliki pengalaman di pekerjaan bidang ini selama 1 hingga 2 tahun sebelumnya, umumnya akan mendapatkan gaji hingga Rp7 juta.



Sedangkan untuk arsitek kelas manajer dan direktur ini standar gajinya yang bisa didapatkan yaitu berkisar antara Rp15 juta hingga Rp50 juta per bulan. Namun, jika nama arsitek tersebut sudah mulai dikenal dalam dunia arsitektur Indonesia maka tidak menutup kemungkinan jika karya kita akan dihargai hingga ratusan juta rupiah proyeknya.



Demikianlah informasi mengenai Gaji Arsitek di Indonesia yang dapat admin sampaikan pada pembahasan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share artikel ini ke media sosial seperti Facebook, WhatsApp, dan lainnya.


pencarian yang banyak dicari:

  • berapa gaji arsitek di indonesia
  • gaji arsitek di luar negeri
  • gaji arsitek tertinggi di indonesia
  • gaji arsitek di korea selatan
  • gaji arsitek vs teknik sipil
  • gaji arsitek tertinggi di dunia
  • berapa gaji arsitek per bulan
  • gaji arsitek di bali


Baca Artikel Menarik lainnya di Google News GARUTSELATAN.INFO
Komentar

Tampilkan

Terkini


Teknologi

+