Iklan Header

Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri

Editor: Garutselatan.info Kamis, 23 Juni 2022, 09:00 WIB Last Updated 2022-06-23T02:00:39Z
Baca Juga
Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri- Hallo selamat pagi sobat setia pembaca dimanapun anda berada, semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga senantiasa diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.
Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri


Jika kalain merupakan seorang lulusan jurusan teknik industri, kalian jangan khawatir mengenai pekerjaan yang akan kalian dapati nantinya, karena jurusan teknik industri ini cukup memiliki peluang kerja yang sangat besar dan juga cukup luas, seperti dunia pertambangan, perbankan, layanan kesehatan, periklanan, sampai pada otomotif akan memerlukan lulusan dari jurusan teknik industry.
 

Nah perlu kalian ketahui juga bahwa kalian bisa mendapatkan pendapatan yang sangat menggiurkan hingga belasan sampai puluhan juta loh, lantas profesi apa saja yang cocok buat kalian yang merupakan lulusan teknik industry, yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!
 

Berikut Ini Prospek Kerja Jurusan Teknik Industri:


1. Project Manager


Prospek kerja lulusan teknik industry yang pertama adalah sebagai project manager, dimana tugas utama dalam pekerjaan ini yaitu sebagai pengarah unit usaha di perusahaan supaya bisa berjalan sesuai dengan rencana sebelumnya dan menghasilkan keuntungan, menjadi seorang project manager kalian harus bisa memastikan bahwa proyek yang sedang dipegangnya akan berhasil sesuai rencana , dan tak heran jika gajinya sama dengan supervisor, cukup tinggi juga.

2. Industrial Engineer


Kedua, prospek kerja lulusan teknik industry adalah industrial engineer, yang mana memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membuat rancangan proses produksi dan memastikan bahwa produk yang pakai sudah memenuhi standar kualitas dari perusahaan, dan juga kalian harus memperkirakan biaya yang dikeluarkan dan juga membuat laporan produksi. Gajinya juga UMR bahkan bisa lebih loh.

3. Market Researcher


Apakah kalian tahu bahwa market researcher ini bisa dijadikan sebagai prospek kerja lulusan teknik industry? Kalian harus mengetahui sebelumnya bahwasanya pekerja ini mempunyai tanggung jawab untuk mengamati pergerakan pasar, memprediksi tren, dan juga melakukan analisis data pasar dan pelanggan.
 

Baca Juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Elektro

 


Bilamana kalian tertarik dengan prospek kerja teknik industry ini, maka kalian akan terjun ke dunia marketing, gaji market researcher di perusahaan tidak perlu diragukan lagi sobat pada umumnya mulai dari UMR bahkan bisa lebih loh. cukup menarik bukan?
 

4. Cost Control Engineer


Nah sesuai dengan namanya sobat, cost control engineer ini memiliki tugas dan tanggung jawab dalam perhitungan biaya, tenaga, dan waktu dalam pembuatan suatu produk, selain itu juga kalian harus bisa membuat laporan biaya atas suatu produk, terkait dengan gajinya, cost control engineer ini tidak perlu diragukan lagi ya sobat.
 

5. Product Analyst


Jangan khawatir jika kalian lulusan teknik industry tidak akan mendapatkan pekerjaan, banyak sekali peluang yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan pekerjaan, salahsatunya adalah product analyst, yang mana tugas utama dalam pekerjaan ini yaitu mengembangkan strategi marketing untuk suatu produk dan melakukan suatu perbandungan dengan tren industri terbaru.
 

Disini kalian juga akan melakukan analisis produksi, ,mengoptimalkan dan juga memelihara alat-alat produksi, dan juga menilai keseluruhan proses produksi.mengenai gaji yang akan didapatkan dari pekerjaan ini cukup tinggo ya sobat mulai dari 7 juta sampai belasan juta.
 

Nah demikian itulah mengenai prospek kerja lulusan teknik industry yang mana bisa kalian pilih sesuai dengan minat kalian ya, setelah kalian mengetahui banyak sekali prospek di bidang teknik industri ini kalian tidak prlu khawatir lagi akan masalah pekerjaan ya sobat,
 

Semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.


Artikel Terkait:

  • prospek kerja teknik industri untuk wanita
  • 9 prospek kerja teknik industri yang menjanjikan
  • perusahaan yang menerima lulusan teknik industri
  • prospek kerja teknik industri dan gajinya
  • apakah lulusan teknik industri bisa jadi pns
  • teknik industri susah kerja
  • gaji lulusan teknik industri
  • gaji teknik industri di pertamina


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+