Iklan Header

Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin

Editor: Garutselatan.info Kamis, 23 Juni 2022, 08:22 WIB Last Updated 2022-06-29T02:29:33Z
Baca Juga
Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin- Hallo selamat sore sobat setia pembaca dimanapun anda berada semoga kita semua senantiasa selalu berada dalam kesehatan dan juga diberi rezeki yang melimpah dan berkah, aamiin.
Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin


Apakah kalian merupakan lulusan dari jurusan teknik mesin? Ataukah kalian baru merencana untuk meneruskan pendidikan di jurusan teknik mesin? Namun kalian masih bingung untuk masa depannya, jika kuliah di jurusan teknik mesin pekerjaan apa yang akan didapat setelah lulus, nah sekarang ingatkah kalian bahwasanya setiap industry kini tidak terlepas dari yang namanya mesin, betul bukan?
 

Tentunya prospek kerja untuk jurusan teknik mesin sangatlah banyak, penasaran? Yuk angsung saja simak ulasan dibawah ini
 

Berikut ini Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin:


1. Petugas PLN


Pertama, jika kalian merupakan lulusan dari teknik mesin, maka kalian nantinya bisa bekerja di PLN loh, mungkin kalian beranggapan bahwa pegawai PLN hanya orang- orang yang mengerti akan hal listrik saja, namun justru karena hal itu orang yang mengerti akan hal mesin sangat dibutuhkan dalam posisi ini, dan perlu diketahui juga sebagai karyawan PLN biasanya memperoleh gaji mulai dari 5.0000.000 disetiap bulannya.


2. Dosen


Kedua, lulusan jurusan teknik mesin juga bisa menjadi seorang dosen loh, jika kalian ingin meluncur kedalam dunia pendidikan, maka menjadi dosen bisa menjadi pilihan kalian ya sobat, karena tidak ada salahnya jika seorang lulusaan jurusan teknik mesin meluncur ke dunia pendidikan, karena peluang kerja untuk saat ini sangatlah banyak ya.


3. Industri Bioteknologi


Prospek kerja jurusan teknik mesin berikutnya adalah bekerja di bidang industri bioteknologi, karena pada dasarnya jurusan teknik mesin tidak hanya memperdalam mesin saja ya, namun bisa juga membuat alat-alat bioteknologi seperti peralatan farmasi, kedokteran, dan masih banyak lagi.



Baca Juga: Jurusan Universitas Negri Yogyakarta

 


4. Perusahaan atau Industri Otomotif


Berikutnya prospek yang dapat kalian dapatkan dengan jurusan teknik mesin adalah menjadi bagian dari industry otomotif, maka dengan pasti di industry otomotif ini akan membutuhkan lulusan teknik mesin. Mengapa sangat dibutuhkan lulusan teknik mesin disini?
 

Lulusan teknik mesin disini dibutuhkan untuk merancang kendaraan bermotor, dimulai dari sasis, bodi, transmisi kendaraan, sampai spesifikasi mesin, bagaimana sobat banyak bukan peluang untuk jurusan teknik mesin?

Artikel Terkait:  



5. Mekanik Pesawat Di Industri Penerbangan


Berikutnya ketika kalian memilih jurusan teknik mesin, maka prospek untuk kedepannya bisa menjadi seorang mekanik pesawat, tugas kalian disini tidak hanya merancang pesawat yang mana bahannya material sudah siap pakai, namun juga harus membuat kerangka, dan tentunya semasa kalian kuliah di jurusan teknik mesin kalian akan belajar menegnai ilmu teknik mesin sampai spesifikasi dari mesin pesawat.

6. Pertambangan Minyak


Siapa bilang lulusan teknik mesin tidak bisa dibidang pertambangan? Dimana ingin kelancaran dalam proses pengambilan tambang dan juga menghasilkan hasil yang bagus, tentunya suatu perusahaan akan bergerak dibidang pertambangan dengan adanya orang yang ahli akan mesin.

7. Designer Mekanik


Buat kalian yang merupakan lulusan dari jurusan teknik mesin maka prospek yang cocok buat kalian adalah sebagai desainer mekanik, lantas apa yang dikerjakan desainer mekanik? Adapun tugas dari desainer mekanik adalah membuat contoh- contoh model mesin yang baru, kemampuan seperti ini akan sangat dibutuhkan oleh berbagai perusajaan otomotif dan sejenisnya.



Nah sobat itulah beberapa prospek kerja jurusan teknik mesin yang bisa kalian manfaatkan jika kalian merupakan lulusan jurusan ini,demikian yang dapat disampaikan, sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:

  • peluang kerja teknik mesin s1
  • perusahaan yang menerima lulusan teknik mesin
  • lowongan kerja teknik mesin
  • lulusan smk teknik mesin kerja apa
  • prospek kerja teknik mesin dan gaji
  • gaji lulusan teknik mesin
  • sarjana teknik mesin nganggur
  • prospek kerja teknik mesin untuk perempuan


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+