Iklan Header

Gaji Dokter PNS Serta Tunjangan

Editor: Garutselatan.info Jumat, 24 Juni 2022, 05:57 WIB Last Updated 2022-06-23T22:57:41Z
Baca Juga

Gaji Dokter PNS Serta Tunjangan - Bagi anda yang ingin menjadi seorang dokter, maka anda harus mengetahui terlebih dahulu bahwa gaji seorang dokter berstatus PNS ini akan ditentukan menurut aturan sistem kepegawaian Negara.

Gaji Dokter PNS Serta Tunjangan

Besaran gajinya pun sudah ditentukan melalui grade atau golongan dan masa kerja. Berprofesi sebagai dokter ini memang selalu menjadi salah satu primadona, sebagai citra dokter akan selalu dipandang sebagai individu dengan kecerdasan di atas rata-rata. Apalagi gaji dan penghasilan seorang dokter ini juga terbilang cukup besar, dan ini menjadi salah satu alasan orang tua ingin menjadikan buah hatinya menjadi seorang dokter.


Mengutip dari berbagai sumber, berprofesi menjadi dokter umum yang berstatus sebagai kepegawaian negeri sipil ini dibagi menjadi 2, yaitu golongan 3B dan golongan 3B. Perbedaannya yaitu terdapat pada nominal gaji pokok, namun pada umumnya lulusan S1 kedokteran akan langsung menempati kelas 3B.
 

Baca Juga: Gaji Dokter Gigi Serta Tunjangan

 



Sebagai PNS gaji atau penghasilan seorang dokter dengan status PNS tidak hanya mencakup gaji pokok saja, akan tetapi seorang dokter juga akan mendapatkan penghasilan tambahan yang akan diterima yaitu tunjangan. Bagi mereka yang sudah menikah, maka mereka akan menerima tunjangan untuk anaknya.


Gaji Dokter PNS dan Tunjangannya



Penghasilan bagi seorang dokter yang sudah menjadi PNS pada dokter umum yaitu gaji pokok yang akan diperoleh sebesar Rp2,4 juta dengan tunjangan istri sebesar Rp245.670, tunjangan anak Rp rp49.134, tunjangan beras Rp209.280, kemudian uang makan untuk 22 hari kerja sebesar Rp732.600, tunjangan kinerja Rp2.535.000, sehingga total yang akan diterima seorang dokter PNS yaitu berkisar Rp6.228.384 setiap bulannya.


Dari semua total tersebut gaji dokter PNS akan dikurangi dengan biaya IWP dan iuran taperum sebesar Rp281.150 per bulan, maka total gaji yang akan dibawa pulang oleh seorang dokter PNS ini yaitu sebesar rp5.947.234. Jadi intinya total gaji yang akan diterima dokter umum berstatus PNS ini yaitu Sebesar Rp5.947.234 per bulannya dengan tunjangan istri yaitu 10% dari gaji pokok. Semakin lama menjabat menjadi seorang dokter, maka akan semakin tinggi juga gaji pokok yang akan didapatkan.


Demikianlah informasi yang dapat admin sampaikan mengenai Gaji Dokter PNS Serta Tunjangan. Semoga dengan adanya informasi ini bisa memberikan manfaat dan berguna bagi anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada, share informasi ini jika bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:

  • gaji dokter umum
  • gaji dokter umum 2021
  • gaji dokter umum puskesmas
  • gaji dokter spesialis
  • gaji dokter pns polri
  • gaji dokter umum pns di puskesmas
  • gaji dokter umum di klinik
  • gaji dokter kandungan


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+