Iklan Header

Gaji Pelayaran Kapal Pesiar, Ingin Tahu?

Editor: Garutselatan.info Senin, 27 Juni 2022, 11:29 WIB Last Updated 2022-06-27T04:29:28Z
Baca Juga
Gaji Pelayaran Kapal Pesiar, Ingin Tahu? - Berprofesi di bidang pelayaran ini menjadi salah satu incaran banyak orang, yang menjadi salah satu alasannya yaitu karena gaji pelayaran ini yang terbilang sangat tinggi.
Gaji Pelayaran Kapal Pesiar, Ingin Tahu?

Jika anda ingin bekerja di bidang pelayaran yang utamanya di kapal pesiar, maka anda akan digaji dalam mata uang Dolar Amerika karena salah satu pekerjaan ini mengharuskanmu untuk bisa melintasi berbagai negara.



Jika dikalkulasikan gaji pelayaran ini dapat dimulai dari 500 dolar Amerika atau setara dengan Rp7 juta untuk pegawai pemula. Gaji tersebut bisa saja naik hingga 1500 dolar atau setara dengan Rp21 juta atau bahkan bisa saja hingga sampai 3000 dolar atau sekitar Rp42 juta bagi yang sudah berpengalaman, begitupun kualitas tenaga pelaut asal Indonesia yang juga sudah diakui di dunia internasional.



Apa Saja Pekerjaan di Kapal Pesiar



Ada beberapa pekerjaan di kapal pesiar yang mungkin dapat anda lakukan yaitu sebagai berikut.


1. Pelayan Bar



Pelayan bar atau bar waitress ini bekerja di ruang lingkup departemen food and beverage di kapal pesiar. Salah satu pelayan bar ini bertugas melayani tamu bar, menjadikan minuman dan melapor ke pengawas.


2. Pelayan Kabin



Pelayan kabin ini bertugas untuk membersihkan bagian umum dan kabin penumpang di kapal pesiar, selain membersihkan ternyata pelayan kabin ini juga akan menerima laundry dari tamu. pelayan kabin ini masuk dalam departemen the housekeeping and accommodation di sebuah kapal pesiar.


3. Akuntan



Pekerjaan akuntan ini juga sangat dibutuhkan di kapal pesiar, tugas dari akuntan ini yaitu mempersiapkan laporan keuangan. Seorang akuntan ini harus bisa melihat dan membaca neraca keseimbangan dan laporan laba rugi. Selain itu akuntan ini harus bertanggung jawab dalam menganalisis pendekatan, pengeluaran dan hal-hal yang berhubungan dengan keuangan.



Baca Juga: Kumpulan Artikel Seputar Gaji

 


4. Dokter



Jika anda berprofesi sebagai dokter dan ingin jalan-jalan keluar negeri, maka tidak ada salahnya untuk bekerja sebagai dokter di kapal pesiar. Tugas dari dokter ini yaitu hanya memberikan pengobatan pada para tamu dan awak kapal, syarat untuk menjadi seorang dokter disini yaitu harus mempiliki lisensi dan pengalaman yang cukup.


5. Manajer Restoran



Manajer restoran ternyata masuk ke dalam departemen food and beverage. Tugas manajer restoran ini yaitu mengatur operasional restoran, selain itu tugas menajer restoran ini harus bertanggung jawab pada general manager kapal pesiar.



Saat ini Indonesia tercatat sebagai anggota International Maritime Organization untuk bisa memenuhi kebutuhan pelaut di seluruh dunia. Anggota lain dari organisasi ini yaitu Tiongkok dan Filipina, untuk berkarir di bidang pelayanan anda bisa memulainya dengan masuk sekolah ke jurusan setingkat SMK.


Di beberapa sekolah-sekolah ini disebut dengan sekolah umum perikanan menengah atau SUPM. Jika tidak, maka profesi pelayanan ini bisa diraih dengan sekolah khusus pelayaran setamat SMA. Beberapa sekolah yang sudah direkomendasikan untuk pendidikan pelayaran yaitu Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang di bawah Kementerian Perhubungan dan Balai Besar pendidikan penyegaran dan peningkatan Ilmu Pelayaran (BP3IP) jakarta.



Politeknik Ilmu Pelayaran Semarang ini bahkan masuk ke dalam white list di International Maritime Organization dan sangat diperhitungkan dalam mencetak tenaga ahli angkatan laut dan kepelabuhan.



Demikianlah pembahasan mengenai Gaji Pelayaran Kapal Pesiar yang bisa anda ketahui jika seandainya di masa depan anda ingin menjadi seorang kapal pesiar.



pencarian yang banyak dicari:

  • gaji kapal pesiar 2022
  • gaji pelaut di kapal lokal
  • gaji kapal pesiar dalam rupiah
  • slip gaji pelayaran
  • gaji kapal pesiar per bulan
  • gaji pelayaran luar negeri
  • perusahaan kapal pesiar dengan gaji tertinggi
  • gaji pelayaran bagian mesin


Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+