Iklan Header

Gaji Perawat di Amerika

Editor: Garutselatan.info Selasa, 28 Juni 2022, 00:00 WIB Last Updated 2022-06-27T17:00:00Z
Baca Juga
Gaji Perawat di Amerika - Beberapa rumah sakit wilayah di Amerika Serikat kini tengah menghadapi permasalahan yang sama, mereka ini kesulitan untuk mendapatkan tenaga perawat yang berkualitas rumah sakit UCHealth misalnya.
Gaji Perawat di Amerika


Pada saat ini pihak manajemen sedang membuka lowongan pekerja untuk 330 orang perawat demi untuk bisa memenuhi kebutuhan. Namun, demi untuk bisa menarik minat pelamar, rumah sakit tersebut pun menawarkan bonus bagi pegawai yang masuk mencapai Rp142 juta. Chief nursing executive dari UC Health kathy howell ini mengatakan, bahwa jumlah bonus itu ditawarkan demi meningkatkan semangat pegawai saat bekerja.



Dilansir dari berbagai sumber (10/3/2019) bukan hanya bonus saja yang akan didapatkan, nantinya para pegawai di sana juga bakal mendapatkan fasilitas lain. Fasilitas yang akan diberikan yaitu antara lain uang sebesar Rp58,4 juta yang bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan, ditambah lagi dengan program-program yang mengijinkan perawat bisa mengunjungi berbagai fasilitas kesehatan lain ke Amerika Serikat.



Tidak hanya UCHealth saja, rumah sakit lain yaitu seperti Inova health sistem pun menawarkan berbagai fasilitas yang sama. Rumah sakit yang terletak di Washington DC ini menawarkan pegawainya bonus sebesar Rp292,3 juta jika itu pun mereka bersedia untuk bekerja di cabang rumah sakit yang terletak 80,4 km dari kantor utamanya.


Berapa Gaji Perawat Lulusan D3?



Gaji perawat di Indonesia ini yaitu berdasarkan jenisnya, dan nominal gaji seorang perawat pastinya berbeda-beda. Salah satunya yaitu dipengaruhi oleh ruang lingkup profesi yang diambil dan daerah tempat-perawat itu bekerja, akan tetapi rata-rata gaji perawat lulusan D3 di Indonesia ini berkisar antara Rp4 juta hingga 7 juta bagi pemula. Sedangkan untuk perawat yang sudah senior gajinya bisa mencapai 10 jutaan atau lebih.


Baca Juga: Gaji Pilot di Amerika, Ingin Tahu? 

Berapa Gaji Perawat di Amerika?



Amerika Serikat memang sudah menjadi salah satu negara yang menerapkan gaji tertinggi untuk penduduk yang berprofesi sebagai perawat. Berdasarkan data statistik ketenagakerjaan Amerika tahun 2016, gaji rata-rata perawat terdaftar mencapai Rp885,65 juta per tahun atau Rp73 jutaan per bulan.


Besaran gaji tersebut ditentukan oleh jenjang pendidikan dan pengalaman kerja. Pendidikan keperawatan di Amerika Serikat ini ada tiga jenjang yaitu sarjana keperawatan, diploma dua keperawatan, dan diploma 3 keperawatan. Sarjana keperawatan di Amerika bergelar Bachelor of Science degree in Nursing dengan masa tempuh pendidikan selama 4 tahun.



Nah, itulah pembahasan mengenai Gaji Perawat di Amerika yang dapat admin sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, share artikel ini ke media sosial lainnya.


Sekian dan terimakasih


pencarian yang banyak dicari:


  • syarat menjadi perawat di amerika
  • gaji perawat indonesia di amerika
  • gaji perawat di australia
  • gaji perawat di korea selatan
  • gaji perawat di belanda
  • gaji perawat di turki
  • gaji perawat tertinggi
  • gaji perawat di jepang


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+