Iklan Header

Gaji Pilot Citilink

Editor: Garutselatan.info Selasa, 28 Juni 2022, 05:57 WIB Last Updated 2022-06-27T22:57:27Z
Baca Juga
Gaji Pilot Citilink - Gaji pilot yang besar menjadi salah satu alasan kenapa orang lain ingin berprofesi sebagai seorang pilot pesawat maskapai, lalu berapa gaji pilot Citilink? Yuk langsung saja simak ulasan di bawah ini dengan seksama.
Gaji Pilot Citilink 

Sangat menggiurkan besaran gaji pilot ini menjadi salah satu alasan banyak orang ingin berprofesi menjadi pilot pesawat maskapai atau komersial. Hanya saja berapa besar gaji pilot tergantung kepada rekam jejak atau pengalaman seorang pilot pesawat dalam dunia penerbangan mulai dari berapa lama jam terbang hingga jenis pesawat apa yang diterbangkan.



Meskipun gajinya besar, namun seorang pilot ini akan dihadapkan dengan risiko kematian yang relatif tinggi akibat banyaknya terjadi kecelakaan. Selain itu, seorang pilot juga diberikan beban tugas yang besar dan harus bisa menjamin keselamatan puluhan hingga ratusan penumpang beserta awak kabin ketika menerbangkan pesawat.



Jadi tidak heran jika perusahaan penerbangan ini berani membayar pilot dengan gaji yang terbilang sangat besar. Meskipun gaji yang akan diterima besar, namun biaya pendidikan untuk menjadi seorang pilot yang profesional ini tidaklah murah.



Bayangkan saja biaya sekolah pilot ini dipatok mulai dari Rp500 juta hingga lebih dari Rp1 miliar, belum lagi persyaratan yang harus bisa dipenuhi juga terbilang cukup banyak. Melihat berbagai faktor diatas, sepertinya pantas saja jika seorang pilot ini dibayar mulai dari puluhan hingga ratusan juta per bulan.



Tentang maskapai Citilink




Maskapai yang sering banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia yang sebelumnya merupakan anak perusahaan maskapai Garuda Indonesia pada tahun 2001. Pada tahun 2012 lalu menjadi perusahaan independen dan terpisah dari Garuda Indonesia, kapal ini tidak hanya melayani rute domestik saja, namun beberapa rute internasional juga disiapkan.



Baca Juga: Gaji PT JIEP Terbaru 2022

 



Rute internasional yang disiapkan yaitu China, Jeddah, Timor Leste, Australia dan Malaysia. Selain itu rute domestik juga telah mencakup di berbagai kota di wilayah Indonesia seperti Lombok, Jayapura, Gorontalo, Batam dan lainnya.



Banyak sekali penghargaan yang telah diterima dari maskapai ini, jadi bagi anda jangan khawatir dengan kualitas pesawat Citilink. Maskapai yang satu ini juga sudah dikenal sebagai maskapai yang murah, namun kualitasnya sangat bagus dan tidak kalah bersaing dengan maskapai lainnya.



Berapa Gaji Pilot Citilink?




Citilink yang memiliki banyak sekali pesawat dengan berbagai rute baik dalam negeri atau pun luar negeri menjadi salah satu maskapai penerbangan terbaik lainnya di Indonesia. Penghasilan pilot pemula untuk Citilink ini yautu berkisar Rp15 hingga Rp20 juta setiap bulan, sedangkan untuk pilot senior Citilink ini bisa meraih gaji hingga mencapai Rp40 juta per bulannya dan belum termasuk tunjangan kerja.



Semakin bertambahnya jam terbang seorang pilot, maka gaji yang akan diterimanya pun bisa lebih tinggi. Sementara itu untuk co-pilot yang memiliki tugas mendampingi kapten pilot selama penerbangan bisa mendapatkan gaji mencapai Rp30 juta hingga 40 juta per bulannya.



Demikianlah pembahasan yang dapat admin sampaikan mengenai Gaji Pilot Citilink yang patut mungkin ketahui. Semoga bisa bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, sekian dan terimakasih.


pencarian yang banyak dicari:  

  • gaji pilot air asia
  • gaji pilot batik air
  • gaji pilot lion air 2022
  • gaji pilot garuda indonesia
  • gaji pilot pesawat lion air
  • gaji pilot sriwijaya air
  • gaji pilot tertinggi di indonesi
  • berapa gaji pilot super air jet



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+