Iklan Header

Gaji Pilot di Korea Selatan

Editor: Garutselatan.info Selasa, 28 Juni 2022, 06:21 WIB Last Updated 2022-06-27T23:21:31Z
Baca Juga
Gaji Pilot di Korea Selatan - Korea Selatan merupakan salah satu negara dengan perekonomian paling kuat, menurut proyeksi internasional monetary fund (IMF) pada tahun 2021 Korea Selatan telah memiliki produk domestik bruto keempat tertinggi di Asia setelah Jepang, Tiongkok dan India.
Gaji Pilot di Korea Selatan

Korea Selatan merupakan negara dengan penduduk berpendidikan tinggi terbanyak di dunia. Menurut data organisation for economic Cooperation and development, persentase penduduk di negara Korea Selatan usia 25 hingga 34 tahun yang sudah menyelesaikan pendidikan tinggi yaitu mencapai 69,8% pada tahun 2019.



Sehingga dengan jumlah persentase tersebut mengalahkan negara lain seperti Rusia, Kanada dan Jepang. Maka tidak heran lagi jika Korea Selatan pun memiliki banyak lapangan kerja untuk para pekerja ahli di berbagai bidang.



Begitupun dengan profesi di bidang pilot, tidak bisa dipungkiri jika pada saat ini banyak orang yang ingin bercita-cita menjadi seorang pilot dikarenakan nilai nominal gaji yang bisa didapatkan terbilang cukup fantastis.



Namun hal tersebut setara dengan risiko yang akan ditanggung oleh seorang pilot, pilot ini bertugas untuk mengoperasikan pesawat dengan aman dan seorang pilot bisa bekerja untuk pesawat komersial helikopter untuk penyaluran barang dan informasi maupun pesawat mesin kecil.



Selama dalam penerbangan pilot ini berwenang untuk melakukan berbagai tindakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan keselamatan penerbangan, misalnya jika ada penumpang yang membahayakan penerbangan maka pilot memiliki wewenang untuk memutuskan apakah pesawat di putar balik atau melakukan pendaratan darurat di bandara terdekat guna menurunkan atau menyerahkan penumpang ke otoritas bandara agar ditindak tegas.



Baca Juga: Gaji Pilot Citilink

 



Untuk menjadi seorang pilot ini harus bisa memenuhi beberapa syarat, selain kesehatan tubuh tentunya juga didukung dengan kemampuan spesialis dan kemampuan berbahasa asing. Para pilot ini juga memiliki aturan yang harus bisa dipatuhi. Di Indonesia sendiri pilot memiliki maksimal jam terbang 30 jam dalam waktu 7 hari, 110 jam untuk 30 hari, dan 1050 jam dalam waktu 1 tahun.



Apakah Biaya Hidup di Korea Selatan Mahal?




Meskipun terkenal sebagai salah satu negara di kawasan Asia dengan gaji yang cukup tinggi, namun rupanya biaya hidup di Korea Selatan ini juga relatif mahal. Meskipun begitu biaya di Korea Selatan tentu lebih rendah jika dibandingkan dengan biaya hidup di Jepang.



Berapa Biaya Hidup Sebulan di Korea Selatan?




Jadi jumlah minimal uang yang dibutuhkan untuk biaya hidup di Korea Selatan ini yaitu sebesar 658.000 Won atau setara dengan Rp8.484.655. Namun perlu diketahui juga bahwa jumlah nominal angka diatas ini tidak mutlak karena biaya hidup tergantung dari gaya hidup dan kebutuhan setiap orang.



Berapa Gaji Pilot di Korea Selatan?




Pilot merupakan salah satu jenis profesi yang membutuhkan keahlian khusus dan bidang kerjanya yang sangat berisio. Maka untuk itu pilot di Korea Selatan ini gajinya terbilang cukup tinggi yaitu di kisaran Rp33.968.000 hingga Rp108.266.000 perbulan dengan rata-rata gaji Rp69.376.000 per bulan.



Bagi anda yang mungkin ingin mengetahui berapa gaji pilot di Korea Selatan maka anda sekarang sudah mengetahui gaji seorang pilot di Korea Selatan dengan membaca artikel yang sudah admin bahas pada kesempatan kali ini.



Demikianlah review mengenai Gaji Pilot di Korea Selatan yang dapat admin sampaikan untuk anda sahabat pembaca dimanapun sekarang berada. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi yang baik, sekian dan terimakasih.



pencarian yang banyak dicari:


  • gaji pelayan cafe di korea selatan
  • gaji tki di korea selatan
  • gaji tki di korea selatan 2022
  • gaji pegawai kantor di korea selatan
  • pekerjaan di korea selatan untuk wanita
  • gaji tenaga kesehatan di korea selatan
  • rata rata gaji di korea selatan
  • gaji ceo di korea selatan per bulan


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+