Iklan Header

8 Aplikasi Translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Minang Terbaru 2023

Admin
Editor: Garutselatan.info Kamis, 27 Oktober 2022, 08:58 WIB Last Updated 2022-10-27T01:58:16Z
Baca Juga
8 Aplikasi Translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Minang Terbaru 2023 – Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari banyak daerah dan keberagaman budaya dan bahasa salah satunya adalah Bahasa Minang.
8 Aplikasi Translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Minang Terbaru 2023


Kebutuhan untuk mempelajari bahasa daerah yang ada di Indonesia kini semakin meningkat, makanya kini sudah banyak sekali aplikasi translate bahasa daerah yang tersedia di Google Play Store . seperti Bahasa Jawa, Batak, Bali, Lampung, dan juga Minang.
 

Berikut ini 8 Aplikasi Translate dari Bahasa Indonesia ke Bahasa Minang



1. Kamus Bahasa Minang Offline


Aplikasi ini sangat cocok buat kalian yang sedang belajar Bahasa Minang, karena aplikasi ini bisa mentranslate dari Bahasa Indonesia Ke Bahasa Minang ataupu sebaliknya. Aplikasi ini memiliki desain user interface yang sederhana dan mudah digunakan. Selain itu, aplikasi ini digunakan secara offline, jadi kalian tidak perlu khawatir kehabisan kuota.


2. Ngomong Padang


Dengan menggunakan aplikasi ini kalian tidak hanya bisa mempelajarai dan mengartikan Bahasa Padang dan Minang saja. Namun, kalian juga bisa bercakap-cakap atau ngomong layaknya orang Minang. Karena dengan aplikasi ini, kalian bisa mendengarkan rekaman suara ketika kalian mengklik kata atau istilah yang ingin dipelajari.


3. Kamus Bahasa Minang Offline Lengkap


Kalian bisa menemukan puluhan ribu kata dalam Bahasa Minang dengan artinya melalui aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki desain interface yang simple dan memudahkan para pengguna. Selain itu, dalam aplikasi ini juga ada game trivia dan kuis.


4. Kamus Minang Terlengkap


Aplikasi ini merupakan aplikasi paling lengkap diantara aplikasi translate bahasa daerah lainnya. Kalian bisa menentukan kata atau istilah yang ingin diketahui artinya.



Baca Juga: 10 Aplikasi Untuk Menambah Viewers Youtube Terbaru 2023

 


5. Kamus Minang Offline


Aplikasi ini sudah mendukung kemampuan dasar aplikasi translate Bahasa Minang, karena aplikasi ini sudah menyediakan ribuan kosakata atau istilah dari Bahasa Minang. Selain translate ke Bahasa Indonesia, aplikasi ini juga sudah mendukung translate dari Bahasa Inggris ke Bahasa Minang. Sehingga sangat cocok buat kalian yang ingin belajar Bahasa Inggris.


6. Kamus Daerah Indonesia


Dalam aplikasi ini tidak hanya ada translate dalam Bahasa Minang, ada banyak sekali bahasa daerah lainnya seperti Jawa, Sunda, Bugis, dayak, Batak, dan masih banyak lagi bahasa daerah lainnya. Meskipun terjemahannya lebih universal, aplikasi ini memiliki terjemahan yang sangat akurat. Jadi kalian tidak perlu khawatir ada salah translate.
 

7. Kamus Kata Minang


Walaupun developernya tidak mencerminkan unsur Minang yaitu Sundanologi, aplikasi Kamus Kata Minang ini mampu menerjemahkan Bahasa Indonesia ke Bahasa Minang ataupun sebaliknya. Aplikasi ini memiliki fitur unggulan lain dibandingkan aplikasi sejenisnya lainnya, yaitu fitu untuk menyimpan kata-kata terjemahan yang sering digunakan. Selain itu, ada fitur History yang bisa digunakan ketika lupa kata yang dipelajari, kalian bisa lihat di fitur ini.


8. Terjemahan Bahasa Daerah Offline Android


Aplikasi ini mampu menerjemahkan kata, kalimat, paragraf, artikel, lirik lagu, dan lain-lain. aplikasi ini juga bisa kalian gunakan untuk translate ke bahasa daerah lain seperti Jawa, Sunda, Bali, Batak, Bugis, dan masih banyak lagi bahasa daerah lainnya. Ketika menggunakan aplikasi ini, saat kita sedang mengetik akan langsung diterjemahkan. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah bisa digunaka secara offline.


Semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:  

  • translate minang ke bahasa indonesia
  • aplikasi translate bahasa minang ke indonesia
  • translate bahasa padang online
  • translate padang ke jakarta
  • bahasa minang dan artinya
  • terjemahan bahasa minang ke melayu
  • belajar bahasa padang
  • translate minang ke indonesia pantek


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+