Iklan Header

8 Cara Melihat Ram Di Hp Samsung dengan Mudah 2023

Editor: Garutselatan.info Jumat, 28 Oktober 2022, 02:00 WIB Last Updated 2022-10-27T19:00:00Z
Baca Juga
8 Cara Melihat Ram Di Hp Samsung dengan Mudah 2023- Random Access Memory atau sering disebut dengan RAM merupakan sebuah perangkat keras yang mana berada didalam perangkat gadget seperti, smartphone, computer, laptop. Yang mana perangkat tersebut mempengaruhi cara kerja hp, sama halnya dengan hp Samsung.
8 Cara Melihat Ram Di Hp Samsung dengan Mudah 

 
Perlu diketahui bahwasanya semakin RAM hp Samsung besar, maka performannya juga akan semakin cepat, hal ini terjadi karena pada dasar fungsinya dalam manajemen memori ketika akan melakukan aktivitas di HP. Perlu diketahu sobat, bahwasanya setiap hp Samsung itu memiliki RAM yang berbeda-beda loh, kemudian bagaimana cara mengecek RAM pada hp Samsung? Yuk langsung saja simak ulasan dibawah ini dengan baik!



Berikut Ini Cara Melihat Ram Di Hp Samsung Dengan Mudah



Adapun caranya, sebagai berikut:
 

1. Melalui Pengaturan Untuk Tipe OS Android 10 ke Atas



Adapun caranya:
 

  •  Pertama, silahkan kalian buka menu pengaturan di HP Samsung kalian, dan silahkan kalian temukan menu “perawatan perangkat”
  •  Kemudian silahkan kalian klik “memori” yang mana nantinya disana akan muncul ukuran RAM yang tersedia di hp Samsung kalian.

2. Melalui Pengaturan Untuk Tipe OS Android 9 Kebawah


Adapun caranya, sebagai berikut:
 

  •  Pertama, silahkan kalian buka menu pengaturan di hp Samsung kalian, dan silahkan kalian temukan menu yang bertuliskan”pemeliharaan perangkat”
  • Kemudian, klik “memory dan disana akan muncul ukuran RAM yang tersedia di hp kalian

3. AIDA64


Selanjutnya, kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk mengetahui RAM HP Samsung kalian, salahsatunya, dengan menggunakan aplikasi ini, dimana aplikasi ini bisa kalian download di playstore dan install, sesudah terinstall maka silahkan buka dan masuk ke bagian “system” disana akan ada jumlah RAM hp kalian.
 

4. Aplikasi CPU-Z


Berikutnya, kalian bisa menggunakan aplikasi CPUZ, dimana didalam aplikasi kalian bisa mengecek RAM yang dimiliki oleh hp Samsung kalian, kalian bisa mendownload aplikasi ini melalui google playstore, jika sudah berhasil di insytall maka kalian bisa langsung melihat berapa banyak RAM nya, dalam menu”device”



Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Iklan di Layar HP Terbaru 2023

 



5. Search Di Google


Selanjutnya, jika kalian belum mengetahui mengetahui spek hp yang kalian miliki termasuk RAM nya, maka kalian bisa mencari taunya di google ya sobat, caranya sangat mudah sekali, kalian cukup masukkan kata kuncinya yaitu sesuai dengan jenis hp yang kalian miliki, nah dimana disana nantinya google akan memberi tahukan kepada kalian mengenai spesifikasi hp kalian termasuk RAM nya.
 

6. Melalui Website Resmi Samsung


Cara yang lainnya kalian bisa melakukan pengecekan mengenai RAM hp yang kalian miliki yaitu melalui website resminya Samsung ini ya sobat, adapun website nya adalah https://www.samsung.com , kemudian disini silahkan kalian masukkan jenis hp Samsung apa yang kalian miliki, dan nantinya akan muncul mengenai spesifikasinya termasuk RAM.
 

7. Mengecek Dari Dus Hp


Berikutnya, sobat kalian bisa mengetahui RAM hp kalian dengan melihat dus hp kalian , karena dimana biasanya dalam dus hp terdapat deskripsi dan spesifikasi mengenai hp tersebut, biasanya terletak pada bagian belakang atau samping.
 

8. Menggunakan Memory Booster


Adapun cara yang lainnya, kalian bisa melakukan pengecekan RAM hp kalian melalui memory booster, dimana dalam aplikasi ini akan menyediakan informasi spesifikasi hp kalian dengan detail.
 

Nah sobat itulah yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


pencarian yang banyak dicari:

  • cara melihat ram di hp samsung a03
  • cara melihat ram hp samsung a13
  • cara melihat ram hp samsung a20s
  • cara melihat ram di hp samsung a12
  • cara melihat ram hp samsung a10
  • cara melihat ram hp samsung a21s
  • cara melihat ram hp samsung a51
  • cara melihat ram hp samsung a32


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+