Iklan Header

6 Cara Trading Bitcoin Penghasil Cuan Terbaik di Indonesia

Admin
Editor: Garutselatan.info Senin, 30 Januari 2023, 06:38 WIB Last Updated 2023-01-29T23:38:02Z
Baca Juga
6 Cara Trading Bitcoin Penghasil Cuan Terbaik di Indonesia – Selamat pagi, pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel mengenai aplikasi trading bitcoin Trading Bitcoin kini bukan lagi hal yang asing bagi masyarakat Indonesia. Banyak orang yang mencari tahu bagaimana cara untuk trading bitcoin, karena keuntungannya yang lumayan besar.

Cara Trading Bitcoin Penghasil Cuan Bagi Pemula 

 
Bitcoin merupakan salah satu jenis mata uang digital yang termasuk kedalam bagian Cryptocurrency. Bitcoin ini dikemabangkan oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009 dengan proses enkripsi kriptografi. Bagi kalian yang ingin berinvestasi di dunia digital, kalian bisa jadikan Bitcoin sebagai investasi jangka panjang karena Bitcoin memiliki harga yang sangat menjanjikan dibanding jenis mata uang digital lainnya.


Untuk mendapatkan keuntunga materi dari Bitcoin, banyak orang yang langsung terjun ke dunia trading bitcoin tanpa mengetahui pengetahuan yang cukup dan strategi untuk mengikuti trading bitcoin. Dengan kalian melakukan trading bitcoin tanpa pengetahuan yang cukup dan strategi yang tepat, itu akan membuat kalian mengalami kerugian yang besar. Maka dari itu, kalian perlu mengetahui cara trading bitcoin sebelum menggunakannya.


6 Hal Yang Wajib Kalian Ketahui Sebelum Mengikuti Trading Bitcoin



1. Membuat akun pada exchange yang terpercaya


Biasanya trading bitcoin dilakukan melalui tempat perdagangan (exchange) bitcoin secara online, oleh karena itu kalian harus membuka akun di exchange yang terpercaya untuk melakukan trading bitcoin. Kalian bisa melakukan proses registrasi exchange mulai dari langkah pertama hingga akun kalian diverifikasi oleh exchange terkait. Salah satu platform jual beli bitcoin yang sudah teregulasi secara resmi di KOMINFO dan BAPPEBTI adalah Bitocto.


2. Memahami risiko yang akan dihadapi


Sebelum kalian memutuskan untuk berinvestasi bitcoin maupun jenis mata uang kripto lainnya, penting buat mempelajari dan memahami risiko yang harus ditanggung masing-masing. Bagi seorang pemula, investasi bitcoin dianggap lebih cocok karena memiliki kapitalisasi pasar yang lumayan besar. Bitcoin termasuk aset kripto likuid, sehingga mudah untuk diperjual-belikan. Walaupun begitu, kalian harus mengatur batas jangan sampai nilai investasi lebih besar dari kemampuan kalian.



Baca Juga:Deposit Minimal di Aplikasi Olymp Trade


3. Jangan membeli hanya saat harga bitcoin turun


Ada saatnya harga bitcoin turun karena alasan tertentu yang berkaitan dengan kondisi pasar yang tidak menentu. Agar bisa mendapatkan keuntungan, kalian bisa memulai trading bitcoin dengan nominal yang kecil. Setelah itu, tingkatkan nominal uang yang diperdagangkan secara bertahap saat profit sudah meningkat.


4. Lihat prospek jangka panjang


Bagi pemula, sebaiknya jangan mengikuti trading bitcoin harian karena sifat bitcoin yang mudah berubah sehingga harganya bisa naik dan turun drastic dalam beberapa hari. Hal ini disebabkan oleh trader pemula yang sering kali terjebak dikasus ‘Panic Buying’ dan ‘Panic Selling’, apalagi jika harga bitcoin turun secara tiba-tiba. Oleh karena itu, bagi seorang pemula kalian bisa mencoba investasi bitcoin dalam jangka panjang.


5. Aktifkan fitur beli otomatis


Bagi pemula yang mengalami kesulitan dalam membaca pergerakan pasar dan bingung bitcoin akan bergerak kearah mana dan menentukan entry level, kalian jangan khawatir karena sekarang platform exchange ini menyediakan fitur beli berulang secara otomatis.


6. Manajemen risiko dengan diversifikasi aset kripto


Sebaiknya kalian melakukan diversifikasi portofolio, daripada menaruh semua uang hanya dalam 1 aset. Diversifikasi portofolio itu artinya kalian memasukkan uang ke aset kripto yang berbeda, bukan hanya aset bitcoin. Strategi ini dilakukan untuk mengurangi risiko sehingga kalian mempunyai cadangan jika ada aset yang performanya turun.

 

Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai Cara Trading Bitcoin Penghasil Cuan Bagi Pemula terbaik di indonesia semoga bermanfaat



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+