Iklan Header

8 Cara Bayar KRL dengan Gopay Hanya 2 Menit 2023

Editor: Garutselatan.info Sabtu, 04 Maret 2023, 08:36 WIB Last Updated 2023-03-05T02:16:35Z
Baca Juga
8 Cara Bayar KRL dengan Gopay Hanya 2 Menit 2023- Pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan artikel mengenai cara bayar krl dengan gopay, dimana kini banyak dipertanyakan oleh masyarakat. Lantas bagaimana caranya?


Cara Bayar KRL dengan Gopay

 
Sebelum kita membahas mengenai cara bayar krl dengan gopay alangkah baiknya kita mengenal terlebih dahulu apa itu KRL.
 

Apa Itu KRL


KRL merupakan singkatan dari "Kereta Rel Listrik". Ini adalah transportasi umum berupa kereta yang dioperasikan menggunakan listrik dan berjalan di atas rel. KRL biasanya digunakan untuk mengangkut penumpang dalam jarak jauh atau dekat antar kota atau dalam kota, terutama di perkotaan yang padat penduduk. KRL sangat umum digunakan di negara-negara seperti Jepang, Korea, Indonesia, dan banyak negara lainnya.lantas apasaja kelebihan dari menggunakan KRL ini?


6 Kelebihan Menggunakan KRL


Berikut adalah beberapa kelebihan menggunakan KRL sebagai sarana transportasi:



1. Efisien dalam waktu


KRL memiliki jalur yang terpisah dari jalur kendaraan lainnya, sehingga dapat bergerak lebih cepat dan menghindari kemacetan lalu lintas di jalan raya. Selain itu, KRL biasanya beroperasi secara teratur dan dapat menjangkau banyak tujuan, sehingga waktu perjalanan dapat diprediksi dan diatur dengan baik.


2. Lebih ramah lingkungan


KRL mengoperasikan listrik sebagai sumber daya energi, yang lebih ramah lingkungan dibandingkan dengan bahan bakar fosil yang digunakan oleh kendaraan pribadi atau transportasi umum lainnya. Penggunaan KRL dapat mengurangi emisi gas rumah kaca dan polusi udara.


3. Biaya yang lebih rendah


KRL biasanya lebih murah daripada kendaraan pribadi atau taksi dalam jarak jauh, dan biaya perjalanan dapat ditekan dengan menggunakan kartu prabayar atau membayar tiket bulanan yang lebih murah.
 

Baca Juga:6 Cara Bayar Tilang Etle Korlantas 2023

4. Kenyamanan


KRL dapat memberikan kenyamanan bagi para penumpang, karena memiliki banyak fasilitas seperti kursi yang nyaman, pendingin udara, jendela besar, dan toilet di beberapa kereta.

5. Aman dan aman


KRL memiliki sistem keamanan yang ketat, seperti pengawasan CCTV dan petugas keamanan, sehingga membuat perjalanan dengan KRL lebih aman dan nyaman.

6. Mengurangi kemacetan


Dengan menggunakan KRL, jumlah kendaraan di jalan dapat berkurang dan mengurangi kemacetan di kota. Hal ini dapat membantu mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk melakukan perjalanan dan mengurangi stres dalam berkendara.
 

Adapun beberapa metode pembayaran KRL bisa kalian lakukan, adapun salahsatunya adalah dengan melalui Gopay, lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut ini!



8 Cara Bayar KRL Dengan Gopay


Berikut adalah langkah-langkah untuk membayar KRL dengan menggunakan GoPay:
 

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih menu "Transportasi" di bagian bawah tampilan aplikasi.
  2. Pilih menu "Kereta Api" dan pilih stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan.
  3. Pilih jenis tiket yang diinginkan (misalnya, tiket sekali jalan atau tiket pulang-pergi), jumlah tiket, dan kelas kereta yang diinginkan.
  4. Pilih metode pembayaran "GoPay" dan pastikan bahwa saldo GoPay Anda mencukupi untuk membeli tiket.
  5. Konfirmasi pembayaran dengan memasukkan PIN GoPay Anda.
  6. Setelah pembayaran berhasil, Anda akan menerima konfirmasi pembelian tiket dan kode booking. Kode booking ini harus ditunjukkan kepada petugas stasiun untuk mendapatkan tiket fisik sebelum naik KRL.
  7. Tunjukkan kode booking kepada petugas stasiun untuk menukarkan tiket fisik sebelum masuk ke peron KRL.
  8. Selesai  


Catatan: Pastikan bahwa aplikasi Gojek dan GoPay kalian sudah terdaftar dan terverifikasi dengan benar sebelum melakukan pembelian tiket KRL. Selain itu, pastikan kalian memasukkan informasi yang benar tentang stasiun keberangkatan dan stasiun tujuan serta memilih kelas kereta yang sesuai dengan kebutuhan kalian.
 

Nah itulah cara untuk membayar KRL dengan Gopay, cukup Mudah bukan? selamat mencoba!

Kesimpulan


KRL merupakan singkatan dari "Kereta Rel Listrik". Ini adalah transportasi umum berupa kereta yang dioperasikan menggunakan listrik dan berjalan di atas rel. KRL biasanya digunakan untuk mengangkut penumpang dalam jarak jauh atau dekat antar kota atau dalam kota, terutama di perkotaan yang padat penduduk



Demikianlah yang dapat Admin sampaikan mengenai 8 Cara Bayar KRL Dengan Gopay, semoga bermanfaat sekian dan terimakasih.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+