Iklan Header

Viral Anak Babi Mirip Manusia di NTT, Begini Penampakannya!

Admin
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 11:46 WIB Last Updated 2023-11-22T04:46:55Z
Baca Juga

GARUTSELATAN.INFO - Viral Anak Babi Mirip Manusia di NTT - Sebuah video yang memperlihatkan seekor anak babi dengan wajah mirip manusia viral di media sosial. Video tersebut menunjukkan anak babi tersebut lahir bersama sembilan ekor anak babi lainnya di kampung Ndehek, Desa Sepang, Kecamatan Boleng, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).




Dalam video tersebut, anak babi tersebut terlihat memiliki wajah yang mirip dengan manusia, dengan kulit berwarna putih dan mata yang besar. Mulut dan telinganya juga mirip dengan manusia.


Video Viral Anak Babi Mirip Manusia


Kelahiran anak babi tersebut membuat heboh warga setempat. Banyak warga yang penasaran dan mendatangi rumah pemilik anak babi tersebut.


Pemilik anak babi tersebut, Saverinus Sihardi Magung, mengatakan bahwa anak babi tersebut lahir pada 17 November 2023. Ia mengatakan bahwa anak babi tersebut lahir bersama sembilan ekor anak babi lainnya.


"Anak babi yang kelainan tersebut hidup kurang lebih lima menit saja," kata Titus, Kepala Desa Sepang.


Kelainan genetik pada hewan, termasuk babi, dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti mutasi gen, radiasi, atau infeksi virus.


Menurut akademisi program studi Kesehatan Hewan Politani Kupang Andijanto Hauferson Angi, kelahiran anak babi dengan wajah mirip manusia disebabkan oleh adanya kelainan kongenital.


"Kejadian kelainan kelahiran pada babi terjadi akibat karena kelainan kongenital," kata Andijanto.


Kelainan kongenital adalah kelainan yang terjadi pada janin saat masih dalam kandungan. Kelainan ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti mutasi gen, radiasi, atau infeksi virus.


Kelainan kongenital pada babi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, seperti cacat fisik, gangguan fungsi organ, atau kematian.


Dalam kasus anak babi yang mirip manusia tersebut, kelainan kongenital tersebut menyebabkan anak babi tersebut memiliki wajah yang mirip dengan manusia.


Kelahiran anak babi dengan wajah mirip manusia merupakan peristiwa yang langka. Namun, peristiwa ini bukan yang pertama kali terjadi.


Pada tahun 2022, seekor anak babi dengan wajah mirip manusia juga pernah lahir di Tiongkok. Anak babi tersebut juga hanya bertahan hidup selama beberapa menit.


Peristiwa kelahiran anak babi dengan wajah mirip manusia ini menjadi bukti bahwa kelainan genetik dapat terjadi pada hewan, termasuk babi.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+