Iklan Header

Air Terjun "Curug Layung" Keren Untuk Spot Photo di Pakenjeng Garut

Redaksi Garut Selatan
Editor: Garutselatan.info Rabu, 22 November 2023, 09:12 WIB Last Updated 2023-11-22T02:12:47Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO – Garut merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang memiliki banyak destinasi wisata alam yang menarik. Salah satu destinasi wisata alam yang populer di Garut adalah Air Terjun Curug Layung. Air terjun ini terletak di Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Curug Layung Pakenjeng  [Foto: Fahmi]

Curug Layung memiliki ketinggian sekitar 70 meter. Air terjun ini mengalir dari tebing yang dikelilingi oleh pepohonan rindang. Pemandangan alam di sekitar curug ini sangat indah, sehingga menjadikannya sebagai spot foto yang menarik.

Berikut adalah beberapa spot foto yang menarik di Air Terjun Curug Layung


1. Spot foto di bawah air terjun


Spot foto ini merupakan spot foto yang paling populer di Curug Layung. Pengunjung dapat berfoto di bawah air terjun sambil menikmati keindahan air terjun yang mengalir deras.

2. Spot foto di atas tebing


Spot foto ini menawarkan pemandangan air terjun dari ketinggian. Pengunjung dapat berfoto sambil menikmati pemandangan alam yang indah di sekitar curug.

3. Spot foto di tepi sungai


Spot foto ini menawarkan pemandangan air terjun dari sisi yang berbeda. Pengunjung dapat berfoto sambil menikmati aliran air sungai yang jernih.

Selain spot foto yang menarik, Curug Layung juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap, seperti area parkir, toilet, dan warung makan. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan makanan dan minuman di sekitar curug.

Untuk menuju Air Terjun Curug Layung, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, pengunjung dapat mengambil rute dari Garut menuju Kecamatan Pakenjeng. Setelah sampai di Kecamatan Pakenjeng, pengunjung dapat mengikuti petunjuk arah menuju Curug Layung.

Jika menggunakan kendaraan umum, pengunjung dapat naik angkutan umum dari Garut menuju Kecamatan Pakenjeng. Setelah sampai di Kecamatan Pakenjeng, pengunjung dapat naik ojek atau kendaraan umum lainnya menuju Curug Layung.

Curug Layung tersebut menjadi salah satu curug yang keren banget dan bagus untuk para petualang dan para pelancong. Air terjun ini berada di Kampung Kibodasrea, Desa Tegal Gede, Kecamatan Pakenjeng-Kabupaten Garut.

Tempat spot ini masih belum terupdate oleh media, maka dari itu, kita kenalkan tempat-tempat keren yang ada di Garut sebagai tempat destinasi wisata paling keren dan bagus untuk para wisatawan.

Tempat wisata spot ini berada dekat dengan Saung Baca Muda Karya jaraknya sekitar 1 km. Bagi anda yang hobi traveling dan menjadi plancong menjelajah alam garut, maka Curug layung tersebut bisa menjadi salah satu alternatif pilihan wisata warga Pakenjeng dan warga lainnya.

Pemandangan

Curug Layung Pakenjeng [Foto: Fahmi]
Dalam hal pemandangan memang sudah tidak bisa diragukan lagi keindahan alam yang super keren dan menarik mata anda, karena air terjun tersebut keren sekali dijadikan sebagai background Spot photo anda.

Ketika anda bermain di curug layung, maka anda diperbolehkan menikmati alam sekitar, melakukan spot foto. Namun perlu anda ingat jangan pernah berenang di kolam yang dalam, dan diperbolehkan untuk bermain spot photo dan melihat pemandangan yang keren banget.

Baca Juga: Wisata Sunset Point Talegong Paling Keren untuk Selfie

Harga masuk kawasan wisata Curug Layung tersebut memang gratis, sehingga bagi siapa saja bisa langsung datang kesini dengan modal kemauan sendiri.

Semoga dengan informasi ini, kawasan wisata garut bisa menjadi lebih terkenal dan lebih bagus serta bisa dikunjungi oleh para wisatawan lokal.




Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+