Header Menu

Gunung Tumpeng Cikarang yang Fenomenal di Garut Selatan


GARUTSELATAN.INFO – Selamat berjumpa kembali dengan sahabat pembaca setia, pada kesempatan kali ini kami akan terus memberikan informasi mengenai keindahan dan fenomenalnya Gunung Tumpeng Cikarang yang ada di Kecamatan Cisewu, Garut Selatan.
Gunung Tumpeng Cikarang Cisewu-Garut

Gunung Tumpeng berada di kawasan Paseureuhan, Cikarang, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut. Gunung tumpeng ini memiliki bentuk yang sangat unik seperti Tumpeng (Sunda). Banyak yang menyebut bahwa gunung tumpeng ini memiliki sejarah yang terkenal dan menarik dari para warga sekitar daerah cikarang.

Saksi Sejarah Gunung tumpeng ini sangat terkanal dengan keangkerannya yang memiliki aura mistis, kerana banyak yang menyebutkan bahwa pasangan gunung tumpeng tersebut adalah gunung batu yang ada di daerah Cibengang, Kecamatan Cisewu. Selain itu, ada juga yang menyebutnya bahwa pasangan gunung tumpeng tersebut adalah gunung dangur.

Namun dari hal tersebut tidak menjadi masalah bagi masyarakat sekitar, karena sejarah tersebut turun temurun dari orang tua terdahulu, dan hal ini adalah cerita rakyat yang terus berkembang.

Gunung tumpeng memiliki sejarah erat dengan sejarah prabu kiansantang yang merupakan tempat peninggalan Prabu kiansantang pada zaman dahulu yang masih sakti.

Kami mengunjungi tempat tersebut berhubungan dengan adanya acara keluarga yang dekat dengan gunung tumpeng yang sangat bagus dan mistis juga. 

Di atas gunung tumpeng tersebut hanya batu yang besar dan berkeping-keping yang nempel dan diatasnya terdapat pepohonan. Luas dari gunung tumpeng tersebut 1 hektar lebih. Maka apabila kita, mengelilingi gunung tumpeng tersebut pastinya akan lama sekali dan juga susah.
Baca Juga: Jalan Cisewu Ada Yang Angker Cari tahu!
Tidak hanya itu juga. Menurut para warga sekitar di bawah gunung tumpeng tersebut terdapat goa yang besar yang bisa masuk ke dalam bawah gunung tumpeng, namun kami tidak ingin mengetahui hal tersebut, karena takut dengan cerita kemistisan yang dimilikinya.

Apabila anda ingin melihat gunung tumpeng tersebut anda bisa datang langsung ke Kp Paserehan, Desa Cikarang, Kecamatan Cisewu.

Rute Perjalanan

Bandung – Pangalengan – Talegong – Cisewu – Cigareng – Cicadas- Datar Dahu – Paseureuhan – Cikarang – Gunung Tumpeng.

Itulah Rute perjalanan menuju Gunung tumpeng dari kota bandung menuju lokasi.

Kegiatan dalam melihat gunung tumpeng tersebut dalam acara kegiatan pernikahan saudara kami yang ada disana dan sempat melihat gunung tumpeng tersebut yang begitu indah dan besar

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3