Iklan Header

Saksikan Gelar Seni Budaya dan Sunatan Masal Sukamulya Talegong 2019

Admin One
Editor: Garutselatan.info Minggu, 30 Juni 2019, 14:29 WIB Last Updated 2019-06-30T07:32:03Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Karang Taruna Legong Kancana Desa Sukamulya akan merayakan Gelar Seni Budaya dan Sunatan Masal dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indoneisa ke 74.


Kegiatan yang akan diadakan dalam memeriahkan HUT RI ke 74 yaitu Pentas Seni Tradisional seperti Calung, Pencak Silat, Reog, Singa Depok dan Permainan Anak.
  • Calung adalah alat musik purwarupa jenis idiofon yang terbuat dari bambu;
  • Pencak Silat atau Silat adalah suatu seni bela diri tradisional yang berasal dari kepulauan nusantara;
  • Reog adalah salah satu kesenian tradisional yang berasal dari Bandung, Jawa Barat. Kesenian ini memadukan antara nyanyian, lawakan, cerita sosial, seni tari dan alat instrumen khas sunda yaitu dogdog;
  • Singa Depok merupakan salah satu jenis seni pertunjukan rakyat khas subang, Jawa Barat yang menggunakan media tandu sebagai saran kreasi seni;
  • Permainan Anak.

Pagelaran Pentas Seni Tradisional Desa Sukamulya Tahun 2019 akan diadakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2019 dalam Puncak Acara dimeriahkan oleh Wayang Golek Putra Giri Harja 3 dengan Dalang Dadan Sunandar Sunarya yang akan diadakan di Lapang Desa Sukamulya.


Wow... Keren, Banyak sekali ya acara yang akan digelar, maka dari itu jangan lupa untuk menghadiri dan nonton bareng acaranya ya sesuai jadwal diatas.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+