Iklan Header

Situ Cikabuyutan, Wisata Paling Indah di Bungbulang Garut 2024

Admin
Editor: Garutselatan.info Selasa, 26 Desember 2023, 17:22 WIB Last Updated 2023-12-26T10:22:12Z
Baca Juga
Situ Cikabuyutan, Wisata Paling Indah di Bungbulang Garut 2024 – Selamat berjumpa kembali dengan sahabat pembaca, pada kesempatan kali ini kami akan terus memberikan tempat wisata paling kece dan bagus, yakni Situ Cikabuyutan yang ada di Garut Selatan, Jawa Barat.


Kota Garut memang terkenal dengan ciri khasnya adalah Dodol. Namun selain dari ciri khas tersebut Garut memiliki segudang tempat wisata yang keren dan unik yang ada di Garut dan sekitarnya. Struktur Geografis garut yang memiliki tempat lembah dan pegunungan membuat Garut menjadi terkenal dengan alam yang indah dan alami sehingga tempat wisata tersebut menjadi terkenal dan indah yang bisa anda kunjungi.


Situ Cikabuyutan ini merupakan wisata alam yang sangat indah sekali dan keren yang ada di Garut, Jawa Barat. Situ Cikabuyutan ini berada di antara dua kecamatan yakni Kecamatan Pakenjeng dan juga Kecamatan Bungbulang, tetapi Situ Cikabuyutan ini tepatnya berada di Daerah Kecamatan Bungbulang Garut, Jawa Barat, Indonesia.


Wisata Situ cikabuyutan banyak keindahan alam yang sangat indah nan alami yang bisa anda jumpai ketika anda datang ke situ Cikabuyutan, Bungbulang. Situ cikabuyutan ini dikelilingi oleh pohon pinus yang banyak dan hijau sehingga cocok situ ini dijadikan sebagai tempat ngecamp dan berphoto untuk mengambil gambar yang keren dan indah.

Selain keindahan alamnya, situ Cikabuyutan ini juga memiliki udara yang sangat sejuk dan benar-benar damai dan juga heningnya alam yang dapat membuat daya tarik para pecinta traveling dan hunting yang ingin datang ke situ cikabuyutan ini.

So, siapa yang belum datang ke tempat ini? Pastinya anda penasaran juga ya! Ayo luangkan waktu anda untuk mengunjungi situ ini karena situ ini memiliki keindahan alam yang begitu memukau hati dan juga memiliki daya tarik sendiri bagi para pecinta hiking dan traveling.

Harga Tiket Masuk Situ Cikabuyutan Bungbulang Garut


Harga tiket untuk masuk situ cikabuyutan bungbulang ini sampai sekarang masih belum dikelola dan masih terbuka bagi umum yang ingin menikmati alam Situ Cikabuyutan Bungbulang Garut dengan gratis bagi siapa saja yang ingin datang ke tempat tersebut.

Rute Perjalanan Menuju Situ Cibayutan Bungbulang Garut

  • #Bandung – Banjaran – Pangalengan – Talegong – Cisewu – Sukarame – Belok Kiri Arah Bungbulang – Bungbulang – Jalan Kaki menuju Situ Cikabuyutan Bungbulang.
  • #Garut – Cisurupan – Halimun - Pakenjeng – Bungbulang - Jalan Kaki menuju Situ Cikabuyutan Bungbulang.

Perjalanan untuk sampai ke Situ Cikabuyutan Bungbulang ini harus ditempuh dengan jalan kaki sekitar 30 Menit.  Apabila musim kemarau kata masyarakat sekitar bisa menggunakan motor cross untuk melewati jalan setapak tersebut.

Situ Cikabuyutan itu memang sangat keren dan memanjakan hati para traveler semua, bahkan banyak para wisatawan yang datang dari luar daerah garut untuk menikmati alam sekitar cikabuyutan Garut, Jawa Barat yang sangat indah dan keren.



Ikuti Saluran WhatsApp Kami Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+