Header Menu

Jembatan Indah Terpanjang di Cilaki Garut Selatan


GARUTSELATAN.INFO – Selamat berjumpa kembali sahabat setia pembaca garutselatan, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai keindahan dan keunikan Jembatan Terpanjang sebagai perbatasan Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur.
Jembatan Cilaki Perbatasan Garut & Cianjur

Jembatan cilaki adalah jembatan terpanjang di Jawa Barat yang membentang dari timur ke barat dan jembatan terpanjang  ini meruapakan penghubung 2 kabupaten yakni Kabupaten Garut dan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Indonesia.

Objek Wisata Foto tersebut berada diantara 8 km dari Pantai Rancabuaya dan 10 km dari Pantai Jayanti cidaun, Cianjur. Jembatan Cilaki terpanjang ini dibangun sekitar tahun 2008 dengan menelan biaya Rp. 27.500.000.000,- dari dana APBN.
Baca Juga: Pantai Rancabuaya, Wisata Paling Keren di Jawa Barat
Jembatan terpanjang ini setengah dari panjang tersebut adalah Perbatasan Garut dan Perbatasan Cianjur. Oleh karena itu tidak jarang banyak sekali para wisatawan yang datang ke tempat tersebut untuk menikmati keindahan alamnya yang super cantik dan menawan hati para traveler untuk mengunjungi wisata tersebut.

Di bawah jembatan Cilaki Garut-Cianjur tersebut merupakan saluran sungai cilaki terpanjang yang membentang dari hulu Pangalengan – Talegong sampai hilirnya yakni Jembatan Cilaki Terpanjang yang membentang luas sepanjang pandangan yang jauh.
Baca Juga: Puncak Guha Garut Wisata Paling Spektakuler
Apabila anda datang ke Jembatan Cilaki maka anda juga bisa menyempatkan mengambil moment-moment terindah anda bersama keluarga dan juga pasangan anda. Wisata ini juga bisa dilakukan dibawah jembatan cilaki yang bisa dijadikan sebagai tempat peristirahatan anda ketika datang ke tempat ini.

Harga Tiket Masuk Jembatan Cilaki Terpanjang di Jabar

Harga untuk masuk jembatan cilaki ini gratis bagi siapa saja yang datang ke tempat ini dan siapa saja juga bisa menikmati keindahan jembatan tersebut secara langsung.

Rute Perjalanan Menuju Jembatan Cilaki Garut –Cianjur Jawa Barat

#Bandung – Banjaran – Pangalengan – Talegong – Cisewu – Pantai Rancabuaya – Belok Kanan – Jembatan Cilaki Terpanjang
#Garut – Cikajang – Pameungpeuk – Rancabuaya - Jembatan Cilaki Terpanjang
#Cianjur – Cidaun – Pantai Jayanti - Jembatan Cilaki Terpanjang

Itulah rute perjalanan anda menuju Jembatan Cilaki Terpanjang yang ada di Jawa Barat Indonesia.
Apabila anda berwisata ke daerah selatan Jawa Barat anda bisa mengabadikan moment tersebut bersama keluarga dan juga pasangan anda.

Berita Menarik

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel 3