Iklan Header

Curug Jaga Pati Cisompet Garut Selatan

Admin One
Editor: Garutselatan.info Jumat, 05 Juli 2019, 13:31 WIB Last Updated 2020-05-29T11:07:05Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Curug Jaga Pati terletak di Kampung Padarame Desa Neglasari Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, Indonesia.


Curug Jaga Pati merupakan nama curug yang terdiri dari dua kata yaitu kata jaga dan juga Pati yang mempunyai arti menjaga, mengawal dan mengamankan sedangkan Pati berarti nyawa atau kematian. Jika kita maknai berarti menjaga kematian, apabila lingkungan sudah tercemar atau rusak bukan tidak mungkin ekosistem yang berada di aliran sungai tersebut dari hulu sampai ke hilir akan terancam atau bahkan bisa mengalami kematian.

Air terjun Curug Jaga Pati memiliki lintasan yang cukup panjang tebing kokoh di sebelah kanan dan kiri serta pemandangan hijau yang menjadi latar belakang yang sangat indah dikawasan ini. Aliran air terjun Curug Jaga Pati berasal dari Sungai Cilimbung, terdapat liuk yang dapat digunakan untuk bermain air, berenang dan mandi.

Konon untuk mengunjungi air terjun Curug Jaga Pati ada beberapa pantrangan atau larangan, larangan yang pertama anda tidak boleh mengunjungi air terjun Curug Jaga Pati pada hari Selasa dan Jum'at dan larangan yang kedua anda tidak boleh memakai pakaian yang berwarna merah. Saya sendiri sampai saat ini belum mengetahui pasti apa yang menjadi latar belakang kenapa larangan itu ada?

Jika anda mengindahkan larangan tersebut konon menurut cerita warga sekitar ada yang mengalami kesurupan setelah bermain air di Curug Jaga Pati bahkan sampai hilang berhari-hari disana. Wallahu'alam bishowab anda mau percaya apa tidak? yang terpenting jika anda mengunjungi tempat-tempat yang belum pernah anda kunjungi sebaiknya selalu waspada dan berhati-hati serta jaga tatakrama sopan santun yah.

Baca Juga : Curug Uci, Icon Populer Girimukti Kecamatan Cisewu

Google Maps


Fasilitas

Belum tersedia fasilitas.

Tiket Masuk 

Gratis.



Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+