Iklan Header

Keindahan Curug Cikulawing Garut

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 27 Juli 2019, 11:09 WIB Last Updated 2020-05-31T12:47:57Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Curug Cikulawing, ini terletak di Desa Sagara, Sucinaraja, Wanaraja, Garut, Jawa Barat, Indonesia.

Photo by : curug cikulawing/@backpacker.garut.id

Curug Cikulawing memiliki ketinggian yang sedang, air tidak besar, lurus tetapi lumayan deras. Surga yang masih jarang di kunjungi ini memang cocok menjadi pilihan kalian saat ingin berlibur, karena suasana alam bebasnya masih terasa banget disana, ya mungkin masih belum banyak yang tau kali yah ?

Untuk menuju ke lokasi jika anda dari arah Garut Kota tinggal melanjutkan perjalanan menuju Karangpawitan lalu belok kiri masuk ke Gapura biru bertuliskan Kecamatan Sucinaraja. Ikuti terus jalan tersebut sampai  menemukan pertigaan lalu anda pilih belok kanan, jika anda ragu bisa bertanya ke warga sekitar jalan untuk menuju ke kampung sagara.

Setelah kalian sampai di kampung sagara jangan sungkan-sungkan untuk bertanya jalan menujun ke Curug Cikulawing. Untuk akses ke Curug Cikulawing kalian bisa pakai motor ya tapi ingat kalian harus extra hati-hati karena jalannya kecil cuma muat untuk satu motor saja, apalagi saat musim hujan jangan coba coba maksain deh kalau belum terbiasa. Di sebelah sisi kanan jalan terdapat jurang yang lumayan lah dalam kalau terpeleset bahaya, inget ya jangan sering sering melihat kearah jurang kalau sedang naik motor.

Silahkan kalian lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuruni bukit, sampailah pada sebuah curug yang  dituju yaitu Curug Cikulawing yang indah dan mempesona cocok bagi kalian yang ingin relaksasi otak agar cerah kembali.

Silahkan nikmati pemandangan alam disana sepuasnya jangan lupa mengabadikan spot-spot terbaik di Curug Cikulawing baik berupa foto atau video dan silahkan bagikan di sosial media anda agar orang lain mengetahui keindahan alam garut yang begitu banyak anugerah terindah dari tuhan semesta alam.

Buat kalian yang penasaran dan ingin mencari suasana baru ayo langsung gas aja kesana, untuk jalurnya kalian bisa bertanya tanya kepada warga sekitar ya atau melalui google maps. Happy Holiday"
Ok, tetap berhati2 untuk kalian yang mau berkunjung ya.

Safety first dan jangan buang sampah sembarangan ya, ingat bawa pulang sampah anda!!!!

Related Search :
  • Air Jernih
  • Bersih
  • Curug Cikulawing
  • Sejuk 
  • Indah
  • Relaksasi Otak
  • Berjalan Kaki
  • Keindahan Alam 
  • Foto
  • Video.


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+