Iklan Header

Pesona Alam Curug Cikanteh Yang Spektakuler

Admin One
Editor: Garutselatan.info Sabtu, 27 Juli 2019, 11:53 WIB Last Updated 2022-01-12T10:46:39Z
Baca Juga
GARUTSELATAN.INFO - Curug Cikanteh terletak di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia.



Lokasi Curug Cikanteh ini berada di pedesaan dengan jalan khas pedesaan dan tentunya pemandangan kanan kirinya didominasi oleh sawah dan hutan yang masih hijau alami.

Curug Cikanteh ini merupakan salah satu air terjun yang berada dalam kawasan bebatuan Geopark Ciletuh Keunikan dari air terjun ini adalah letaknya yang tersembunyi untuk mencapai lokasi ini anda diharuskan berjalan sedikit menanjak melewati bukit serta hutan hujan tropis yang sejuk dan lebat tak hanya itu anda harus menyusuri semak-semak dan menyeberangi sungai.

Biarpun perjuangan untuk sampai di lokasi curug ini diperlukan tenaga ekstra, pemandangan alami yang ditawarkan tentu membuat semua lelah terbayar setelah sampai Curug ini berada dalam kawasan Geopark Ciletuh yang bisa diakses menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat akses jalan menuju kawasan "Geopark Ciletuh" sudah baik. Namun di beberapa titik masih ditemui jalan yang berlubang dan rusak parah.

Rute jalan dapat melalui kota Bandung langsung menuju kota Sukabumi Setelah sampai di pusat kota Sukabumi, perjalanan diteruskan ke Ciemas melalui Cimanggu, Waktu tempuhnya sekitar 3 jam perjalanan dari pusat Kecamatan Ciemas dilanjutkan ke Dusun Cikanteh dengan waktu tempuh sekitar 1 jam Kondisi jalan dari Kecamatan Ciemas menuju Cikanteh didominasi oleh jalan beraspal yang sempit.


Untuk dapat menikmati keindahan di Curug Cikanteh ini pengunjung dikenakan tiket sebesar Rp 3.000 per orang. Biaya lain yang harus dikeluarkan adalah biaya parkir kendaraan bermotor sebesar Rp 3.000 dan untuk kendaraan mobil sebesar Rp 5.000 Curug Cikanteh dibuka untuk umum setiap hari 24 jam, kalau kalian mau maen malem malem sih.

Pihak pengelola sudah menyediakan beberapa fasilitas demi menjaga kenyamanan pengunjung yang datang berkunjung ke curug ini Dikarenakan curug ini berada dalam satu kawasan dengan Curug Sodong maka fasilitas Curug Cikanteh juga merupakan fasilitas dari Curug Sodong

Di objek wisata ini terdapat fasilitas penunjang berupa tempat parkir yang luas dan lapang serta terjaga keamanannya Toilet dan kamar mandinya pun sudah terawat kebersihannya, Selain itu ditemukan pula beberapa warung kecil yang menjual makanan dan cemilan ringan sayangnya di tempat ini belum tersedia musola bagi Anda yang ingin melaksanakan ibadah sholat.

Related Search :
  • Air Terjun Cikanteh
  • Liburan Keluarga
  • Indah
  • Alam Indonesia
  • Alam Bebas
  • Jernih
  • Pedesaaan
  • Tempat Parkir
  • Keamanan
  • Relaksasi Otak
  • Jalan Kaki


Baca Artikel Garutselatan.info Lainnya di Google News

Komentar

Tampilkan

Terkini

Game

+